Ayeeaa Gue Menang Undian 10jeti (tapi boong)

penipuan lewat handphone ini memang sudah merajalela yah, setelah mama minta pulsa, antek anteknya ada lagi, yang mualnya cuma kata kata lewat sms, "selamat anda memenangkan uang senilai 100jt dari bla bla bla bla bla bla bla ". Lalu mulai ada webnya " silakan cek di web kami ini dan blablablablablabla " lalu sekarang yang baru saja yang gue alami, lewat telpon, iya telpon kita berbincang bincang bagai orang yang lagi kasmaran . 

Jadi gini kamis lalu, sewaktu gue lagi boker bokeran (bobo boboan keren), sambil memainkan permainan yang lagi sering gue mainnin, yaitu HAYDAY. FYI gue udah lepel 45 loh *bangga* lalu *muntah*, tiba-tiba hanpong gue bergetar, dari nomer XL yang gue gak tau siapa, langsung aja gue anggat, ini singkat percakapan gue sama dia.
gue : " hallo " ucap gue 
pihak 1 : " hallo selamat siang bapak/ ibu " jawab dia
gue : *udah tau suara cewe bapak atau ibu, ada golok ga sih* " siapa yah " balas gue
pihak 1 : " ohh dengan siapa saya berbicara " 
gue : " dengan ibu yang lo bilang tadi "
pihak 1 : " namanya ibu " 
gue : " ada apa, ini siapa ? "
pihak 1 : " oh iya ibu selamat ibu mendapat undian dari bank mandiri senilai 10 juta dan bla blablabla......................... ibu ada rekening ? kami akan mentransfer uangnya ? "
gue : " saya gak punya rekening " *dalam hati , ini mau nipu pasti gue gak penah berhubungan ama bank mandiri*
pihak 1 : " rekening siapa aja ibu gapapa "
gue : " gini ya, mba. udah deh duitnya buat mba aja, duit saya udah banyak "
pihak 1 : " ini serius ibu, saya dapat amanat, ibu menang undian. Nomor ibu ada di meja kami sekarang "
gue : * gue gak penah nabung di mandiri mandiri PEA gimana ceritanya gue langsung dapet 10jt * iya saya juga serius, kalo mba gak mau, yaudah. Saya minta tolong uangnya mba ambil, terus mba belikan saya handphone IOS iphone 5/6. abis itu kirim ke rumah saya lewat JNE, kalo masih ada kembaliannya udah buat anda saja "
pihak 1 : *diam beberapa detik* ini beneran ibu sumpah demi allah, saya gak bohong"
gue : " gak usah pake demi demi allah woii!!!! gue gak pernah nabung di mandiri mandiri "
pihak 1 : " saya hanya menyampaikan amanat ibu, apakah ibu ada rekening, kami akan mentransfer "
gue : " yeee dibilang saya gak punya rekening, ngotot amat sih. Yaudah gini aja, kalo itu benar, udah sumbangin aja ke panti asuhan. Oke atas nama saya gapapa "
pihak 1 : " ibu ini saya serius "
gue : " emang mba pikir saya dari tadi becandaa, yaudah kan saya gak punya rekening, uangnya dikirim aja lewat pos atau JNE aja udah"
pihak 1 : " tidak bisa seperti itu ibu "
gue : "kenapa ?, lagi disuruh buat mba gak mau -___-"
pihak 1 : karna ini ada prosedurnya ibu, jadi kami harus mengikuti prosedurnya "
gue : " yaudah kasih ke yang lebih membutuhkan saja, 1 lagi saya bukan IBU ! saya masih 19 tahun *huh* "
*tut tut tut * gue matiin telponnya

Iya gaes telpon itu pun mati, aduuhh gue gak tau ini modus apa lagi, waktu itu gue pernah dapet sms yg katanya dapet hadiah hadiah juga dan gue kepo maksimal, ini ceritanya KLIK DISINI !!!! . Sekarang gue dapet telpon dari nomer XL sama ama nomer gue. Ah lo bilang aja biar murah makannya nelpon ke sesasam, 2000 jg udah dapet bonus berjam jam lo nelpon kesama mah. Datang datang bilangkalo gue menang undian dari bank MANDIRI -____- what the hell. Gue gak pernah apa pun itu berhubungan sama bank itu, kenapa tiba tiba gue dapet telpon lalu di bilang gue menang undian. Langsung aja abis kejadian itu gue cek cek di google, modus apakah ini ?, setelah gue telusuri, iya ternyata modus ini pun sudah banyak di gunakan, dan korbannya pun sudah pada share cerita dia waktu dapet telpon juga, dan percis sama sampe ada yang mengatas namakan tuhan "sumpah demi allah ". Iya menurut gue sumpah satu ini itu skral banget yah, bawa bawa nama tuhan gitu dia -___-

Ya gitulah singkat cerita gue -___- , jaman. Makin makin aja nih. Lewat telpon, nipu nipu -____-. Ya pesan gue si hati hati aja yah, jangan langsung percaya aja, kalo misal lo dapet undian, atau menang apa, jangan maen asal asal kasih atau apa bla bla blanya. Waspadalah Waspadalah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"