UNTUNG (SUKA BUMI) BUKAN (SUKA PACAR ORANG)



Berawal dari liburan panjang sekolah semester 1 kemarin. Iya gue ini seorang pengajar, seorang guru disalah satu sekolah yang ada di tangerang. Entah sejak kapan mempunyai kegemaran jalan-jalan atau yang sering orang-orang sebut “Travelling”. Libur semester bagi gue pribadi itu sangat berharga. Kenapa begitu, karena kita bisa libur lebih dari 2 minggu. Amazing kan ? yaa tentu, hahahaha. Sebelum libur semester kemarin gue menglist tempat-tempat yang akan dikunjungi nanti saat libur telah tiba.
Dan ya salah satu tempat yang ada list itu adalah wisata alam SITU GUNUNG yang berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit Kabupaten SUKABUMI. Gue ini termasuk anak motor banget yah, kemana mana naik motor. Kenapa ? ya karna gue engga punya mobil. Hehe dan gue ini juga termasuk orang yang males kalo berpergian itu rame-rame, touring touring gitu. Asli males. Kenapa ? because, menurut gue tuh kalo misal pergi rame-rame, butuh waktu lama untuk merencanakannya. Kita sibuk mencocokan jadwal, dan tetek bengek lainnya. Gue itu lebih suka kalo travelling maksimal 4 orang deh, lebih dari itu biasanya gue udah males. Tapi faktanya gue lebih sering travelling berdua. Iya berdua. *Engga bukan sama kamu, gosah GR ngana*.
Bermula chattingan di malam sabtu, bersama dengan teman yang biasa diajak berkencan. Akhirnya kita sepakat untuk pergi keesokan paginya di hari sabtu tanggal 05 januari 2019, tidak ada bahasa menginap, atau menggembel di warung warung atau dimasjid masjid yang 24 jam. Iya kita sepakat PP (pulang-pergi) Tangerang-Sukabumi. Monmaap kita Tangerangnya juga bukan Kotanya melainkan Kabupatennya hehe.
Berangkat dari rumah pukul 06:30 wib atas izin orang tua dan dompet dikantong yang tebal, kita berangkat menggunakan sepedah motor. Kalau ditanya paling jauh ini motor dibawa kemana, ya jawabannya ini, ke Sukabumi ini. Paling jauhh h nya 2. Dengan kekuatan teknologi yang ada di handphone (baca: gps) pukul 11:15 kita sampai bener bener di Situ Gunung – Sukabumi. Iya 5 jam-an. Kita cewek kuat !


Setibanya di Situ Gunung – Sukabumi, kalian akan disambut dengan sebuah gerbang. Iya gerbang masuk kawasannya. Masuk gerbang pertama itu dikenakan biaya 1 orang Rp.21.000-, jadi gue berdua jadi Rp.42.000-, Setelah masuk gue segera memparkirkan kendaraan berharga ini ditempatnya. Saat parkir kita dikenakan Rp.5.000-, Rapih-rapih dan dandan selesai, kita segera meluncur ke dalam, lokasi pertama yang kita tuju adalah jembatan hitsnya itu loh. Masuk ke dalam wisatanya berbayar kembali 1 orang Rp.50.000-, karna gue berdua jadi Rp. 100.000-, kata mba tiketnya, itu + welcome drink dapat makanan gitu. Ya kita lihat nanti apa makanannya. Tidak terlalu jauh menelusuri jalan bebatuan yang tidak menantang sama sekali, waduh. Gue menutuskan untuk nanti sajalah ngambil welcome drinknya. Jalan – jalan – jalan – jalan sampailah kita ditempat spot pertama yaitu Jembatan Gantung Situ Gunung yang konon katanya di klaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia. Ajib.
            
                       


Saat menelusuri jembatan itu gue mencoba menakut nakuti temen gue saat itu, tapi kampretnya dia ngga takut sama sekali. Dan malah dia bisa membaca kalo gue yang agak takut. Kampret emang ! Setapak demi setapak gue dan dia berhasil melewati jembatan itu dengan selamat, tenang dan bahagia. Gila pemandangannya. Penggemar Ciptaan-Mu garis keras deh akutu. Tak lama dari jembatan ada petunjuk selanjutnya, yang menggiring kita menuju kesuatu tempat lain yaitu Curug Sawer. Saat berjalan menuju curug sawer ini jalannya sudah mulai menurun sekali teman teman. Tapi ini mending. Asli mendingan, dari pada di selingkuhin pas lagi sayangsayangnya, waduh. Sambil jalan sambil dibarengi dengan candaan candaan receh yang gue lontarkan kaya semacam “lu kalo aus suka langsung sayang gitu ga si ceb sama dia ?”. Ga nyambung emang, tapi obrolan kita se random itu memang. Setelah sampai kita istirahat sejenak di warung minum, makan, dan ngomongin mantan, ya gitu deh. Kita lanjut menuju curug sawer. Sampai di curug sawer tidak ada yang mandi disana karena memang dilarang mandi. Iya mandi bawah air terjunnya ngga boleh. Kenapa ? ya because aernya deres banget cui. Asli. Ya kalo di alirannya si boleh mandi. Hehehe


Setelah selesai membasuh tangan di air terjun kita memutuskan untuk selesai dan otw Danau Situ Gunung yang lumayan hits juga. Tetapi karena danau itu beda jurusan dengan curug dan jembatan. Kita harus kembali dulu ke gerbang depan. Lalu belok ke kanan. Saat menuju arah jalan balik ke gerbang, kita memutuskan untuk mengambil welcome drinknya. Ngantri ngantri yang kita kira dapet makan itu nasi, ternyata hanya teh manis panas, singkong rebus, dan pisang rebus. Apakah gue mengeluh ? oh tentu iya. Tapi kita tetap bersyukur, Alhamdulilah gais. Ya emang cuman kita udah laper aja. Mau makan disana pasti mahal mahal, maklum gembel. Akhirnya kita memutuskan untuk yaudah makannya nanti aja deh di luar, ya mampir mampir di tukang pecel lele.


Pukul 14:35 kita sudah berada diluar gerbang kembali. Dan kita sok sok melanjutkan ke danau dengan jalan kaki. Kita jalan kaki karna emang takut engga boleh bawa kendaraan. Faktanya, ternyata pengunjung boleh membawa motor untuk menuju ke danau. Kampret emang udah setengah jalan, baru tau. Nah itulah yah teman teman gunanya mulut untuk bertanya. Jalan ke danau dari gerbang pertama itu sejauh 1 km, ya berhubung kaki kita sudah pegal jadi selama perjalanan kita hanya mengeluh dan mengeluh, iya mengeluh. Mengapa dia lebih memilih wanita itu dari pada gue gitu. Ampun. Mengeluh – mengeluh – mengeluh – sampailah kita di danau, sambil duduk istirahat diwarung beli minum dan gorengan



Pertama gue liat danau ini, yang terbesit langsung “mirip telaga warna yang dipuncak engga sih ? “ dan teman gue pun langsung memberi pendapatnya “enggalah gila, cakepan telaga warna” dan gue hanya balas “oh oke”. Setelah foto-foto gue langsung memutuskan untuk balik. Karna disana sudah menunjukan pukul 15:40 takut kesorean juga. Akhirnya kita menuju jalan balik. Dan selama perjalanan kita masih ngeluh aja. Iya masih ngeluhin kenapa dia lebih milih ninggalin yang lama untuk yang baru. Waduh.
Jam 16:00 kita sampai di tempat parkiran awal. Rasa syukur kita ucapkan terus menerus. Karna telah sampai dengan kaki kita yang sudah sangat sangat pegal. Kalo bisa di copot, kita milih untuk di copot kayaknya. Terus kita lempar, kaya main bowling. Hehehe
Setalah semua rapih dan selesai,  pukul 16:20 kita memutuskan untuk kembali ke Tangerang. Ya bermain main di Sukabumi sudah selesai. Sekarang waktunya kembali. Coba kalian banyangkan 5 jam di jalan naik motor disaat seluruh badan sudah pegal. Gimana rasanya menjadi kami ? coba kalian bayangkan ! Saat dijalan pulang kita saling berbagi tugas untuk mengendarai motor, yakali lu pikir tangan gue kuat apa Tangerang-Sukabumi, Sukabumi-Tangerang. Ya engga kuatlah. Jalan – jalan – jalan kita sampai dirumah itu kira kira pukul 22:15 malam. Iya kami tidak menyesal travelling, kami akan melakukannya lagi dan lagi. Karna walaupun melelahkan tetapi sangat membuat hati kami gembira. Jalan jalan adalah passion kami, hahahaha. Sekian cerita pengalaman gue motoran dari Tangerang ke Sukabumi. See You ByeBye #KecupBasah

                          
SALAM DARI KITA BERDUA GAES :3
SI BOLANG BOCAH PETUALANG :3

DAN INI MAKAN MALAM KITA. HIDUP PECEL AYAM !!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"