Perkembangan Zaman Now

Mohon Maaf Lahir Bathin Teman Teman Semua

(engga apa apa yah telat banget dari pada engga sama sekali. hehehe)
lama engga nulis disini. hhuuhh

Gue disini ingin mengungkapkan ingin mencurahkan apa yang gue rasakan akhir akhir ini. Di jaman yang serba teknologi ini. Jaman dimana untuk famous (terkenal) itu, ya engga usah gue jelasin lagi lahh yah.
Jadi, mari kita berbicara bersama...

Akhir akhir ini dunia persosmed-an sedang guncang guncangnya dengan "Aplikasi TikTok dan Usernya" dari meet and great berbayar dengan harga yang mahal yah menurut orang susah kek gua, 300 - 500 rb "lau siapa emang kampret", ya mending meet and great bayar 350rb dapet sepedah gunung, yaa it's ok lah, ya ini aduhh  cuman makan, foto, ngobrol ngobrol. *garuk garuk pala*.

Terus heboh juga viral, sosok cewe yang mengaku istri sah nya iqbal. Iyaa iqbal yang berperan jadi dilan itu loh. Masih viral dengan aplikasi TikTok. Yang mane die ngoce ngoceh sendiri. Mengekspresikan wajahnya, tingkahnya, yang menurut gue lebay. Iye gua tau lu ngefans sama iqbal. Tapi kata iqbal juga " Ngefans boleh, bego jangan". 1 kata buat dia "Kasian". Noh ngefans boleh tapi bego jangan. 
 
Masih viral dari aplikasi yang sama. Siapa yang engga kenal dengan nama "BOWO APELIBEL" jujur pertama kali gue baca apelibel, gua langsung mikir ke permen apelibel, yang biasa dijual di warung warung. Waahh ini orang dibully nya bener bener coii, jari jari netijen itu sangat sangat kejam. Ini gua kasih tau yang belum tau kenapa sosok bowo ini dibully, jadi dia itu salah satu pengguna aplikasi TikTok, lalu dia mengadakan sebuah meet and great dengan harga 80k buat foto bersama dirinya. Dan pada saat meet and great faktanya sosok bowo ini tidak sesuai dengan apa yang selama ini orang orang liat di akun instagramnya. Kasarnya gua blakin aja nih, kalo di sosmed putih dan realnya item. udah.

Hasil gambar untuk foto bowo asli dan palsu
menurut gua kalo yang ini sih lebayy bangett yakk ngeditnya.
Jahat emang lo netijen !!!
Hasil gambar untuk foto bowo asli dan palsu
yaaa ini boleh lah buat sebagai contoh

Dan akhirnya viral juga berita bahwa aplikasi "TikTok" diblokir oleh kominfo. Tapi ada berita lagi bahwa tiktok tidak jadi di blokir hanya saja, saat penggunaan diharuskan mengkonfirmasi umurnya. dari berita yang gua baca juga, hanya anak anak yang berada di umur 16 tahun keatas yang bisa menggunakan tiktok. Sebenernya menurut gua pribadi aplikasi ini engga salah, yang salah siapa ya penggunanya. Ibarat tiktok di blokir yaa mereka masih bisa joget joget alay, di musikeli, vigo, like, dam aplikasi serupa lainnya. Jadi menurut gua tiktok diblokir, bukan salah satu solusi yang tepat. 
lalu ada berita juga, tiktok tidak jadi diblokir hanya saja ada pembatasan umur saat akan menggunakannya. Ya gua engga tau sih, pembatasan umur itu sendiri seperti apa kaya gimana caranya. Ya menurut gua dikasih pembatasan umur pun mereka akan bisa berbohong, Seharusnya umurnya 13 tahun, eh dia ngakunya 16 tahun. kan kampret. apa gunanya kalo misal begitu. 

Nah. sebenernya gini loh, gue tuh heran dengan jaman ini, ibaratnya kalo terkenal atau viral saat ini tuh gampang. Kaya seolah olah, lu berbuat sesuatu atau sebuah aksi atau tindakan konyol atau bahkan tindakan bodoh lu apload di sosmed lu, lu akan terkenal, entah itu aplod di facebook, twitter, instagram, atau bahkan youtube. Ya tapi berbeda lah yah hasilnya, terkenal garagara karyanya atau karena sensasinya. Orang orang yang terkenal atau viral karna karyanya, mereka insyallah engga akan mati. karna mereka akan memikirkan apa yah karya selanjutnya yang akan disenangi oleh publik. Berbeda dengan mereka mereka yang terkenal dengan melakukan senesai, atau aksi konyol atau bahkan bodoh. Orang orang yang terkenal karna itu percaya sama gua paling lama juga sebulan dia terkenal. habis itu hilang, kaya ee yang disiram kalo misal udah selesai ee nya. karna mereka akan mungkin berfikir "gue bikin sensasi apa lagi yah" ya tapi itu para netijen kalo sensasi atau hal bodoh mulu yang ditunjukin. akan muak jugaa dengan sikap bodoh lu itu. Perlu gua sebutin contohnya ? engga usahlah yah. gua percaya lu udah, pada tahu semua.

Jadi menurut gua ayolah kita arahkan, kita beritahu, kita awasi para calon anak anak generasi selanjutnya ini, untuk ambil hal positif teknologi jaman sekarang, dan hindari hal negatif yang ada pada  teknologi jaman sekarang ini. Ayo para orang tua, guru, kaka kaka yang pikirannya sudah lebih terbuka, lebih dewasa, mari arahkan, bimbing adek adek kita yang sedang mencoba melewati masa ini. Dan kita juga sama sama saling mengingatkan. Jujur menurut gue jaman makin kesini emang makin mudah jika kita bijak memilihnya, dan menurut gua jaman tuh makin kesini makin jahat. 

Oke segitu aja tulisan gua kali ini. Pokoknya jangan lupa bahagia dan bersyukur. #KecupBasah 


Sumber gambar :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"