Tipe Tipe Orang Saat Sholat Teraweh

Sholat teraweh merupakan sholat sunat yang dilakukan oleh umat islam saat dibulan ramadhan. Kalo di luar bulan ramadhan engga tau juga ya gue, tapi kayaknya sih engga boleh. Ada banyak kelakuan (kita) manusia kalo lagi sholat teraweh yang unik unik dan itu semua kadang yang bikin gue jadi mikir. hahahaha lucu yak kalo dibayangin. Dari anak anak, abegeh abegeh, remaja awal, remaja akhir, dewasa, sampai orang tua ada aja kelakuannya.

Ditempat gue teraweh itu terawehnya 23 rakaat, ya kalian semua taulah engga semua orang yang sholat teraweh itu 23 rakaat. ada juga yang 11 rakaat. Sistematika sholat 23 rakaat itu 2 2 2 2 2 - 2 1, sedangkan 11 rakaat itu 4 4 2 1 . Kalem gengs itu angka perhitungan rakaat, bukan posisi pemain dalam sepak bola. Gue sendiri si lebih seneng ke yang 11 rakaat hehehehe tapi ya mau 23 rakaat kek 11 rakaat kek tujuannya sama, untuk beribadah kepada alla swt. Bener apa betul ? 

Jadi saat gue sholat teraweh gue suka aja nemuin kelakuan yang lucu dari pada hamba hamba mu ini yaa allah. Dan disini gue bakal ngebahas tipe tipe orang saat sholat teraweh, yang sekiliatan dengan mata gue. 

1. Orang yang maunya sholat di bawah atau deket kipas angin
Kenapa tipe ini yang paling pertama gue masukin ? ya karna ini bener bener terjadi. Banyak orang yang rela datang lebih awal ke mushola, masjid dsb, hanya untuk mengambil posisi sholat dekat kipas angin. (engga usah ngomongin diri sendiri jeng). Bukan gue bukan ngomongin diri sendiri tapi ya itu aku melihatnya wkwkwk ya walaupun kalo masih ada tempat deket kipas angin gue pun akan memilih tempat itu. Ya secara yah gue masih jarang banget liat di dalem masjid, mushola atau dsb itu di dalemnya ada AC nya, kebanyakan masih menggunakan kipas angin. Ya jadi kami kami ini kegerahan, makannya kami ngetem tempat di deket kipas angin. Alasannya simpel, ya biar engga kegerahan saat melaksanakan sholat teraweh.

2. Orang yang maunya sholat di dekat tembok
Entah apa motif orang orang yang termasuk kedalam tipe ini. Dia ngetem tempat di pinggir dekat tembok, biar apa. Ya jelas sih alasan pertama biar bisa senderan saat ada jeda saat sholat teraweh. Ya tapi kan ini kita mau sholat bukan mau senderan, kalo mau senderan sini di pundak aku aja :P . Tapi ya emang enak kali yah, surga banget posisi tempat pinggir deket tembok + deket kipas angin. udah surga. 

3. Orang yang kalo sholat teraweh imam "aamiin" baru berdiri
entah apa hubungannya antara gambar dan kesesuaian dengan no 4 wkwk
Ayoo ngaku yang suka kek gini pas sholat teraweh ? wkwk
Tipe ketiga ini juga gue sering menemukannya, saat imam sehabis baca alfatiha lalu "aamiiiinnnnn" dan kita makmum baru suka berdiri, untuk memulai sholat. Biasanya tipe tipe yang kayak gini tuh sholatnya suka di tengah ke belakang. Dan tipe ini jarang sekali dilakukan oleh orang orang barisan paling depan. 

4. Orang yang terlalu cuek
Iya orang yang terlalu cuek disini adalah orang orang kalo selesainya sholat teraweh dia engga mau bersalaman. Ketika sholat teraweh selesai dia akan segera berdiri dan meninggalkan tempat sholatnya. Ya setidaknya lah ya bersalaman dengan samping kiri kanannya saja itu sudah lebih dari cukup menurut gue, walaupun lo engga kenal dengan samping kiri kanan lo. Jadi yaa tolong lah kalian kalian yang tipe ini, jangan terlalu cuek. Aku butuh perhatian dari kamu, jadi tolong jangan cuekin aku, dicuekin itu engga enak tau :( #Baper

Ya mungkin itu aja yang dapat gue jelaskan mengenai tipe tipe orang saat sholat teraweh. Engga ada yang salah dengan tipe tipe yang udah gue bahas, seengganya mereka melaksanakan sholat sunah teraweh, dari pada orang yang engga pernah melaksakan sholat teraweh :P Iya gue paham yang namanya sunah itu kalo dijalankan mendapat pahala kalo ditinggalkan tidak apa apa. Tapi kan lebih baiknya dijalankan, toh engga rugi kalo misal kita menjalankannya :)

Jadi kalian termasuk ke tipe yang mana nih kalo lagi sholat teraweh ? 
Tulis dikolom komentar kalo pengen nambahin tipe orang saat sholat teraweh juga :p

#KecupBasah

PS : Saat menulis ini lagu disponsori oleh Virgon - Surat Cinta Untuk Starla
(engga ada nyambung nyambungnya asli, antara tulisan dengan lagu. Tidak ada korelasinya) 

Komentar

  1. Ilustrasinya kayak buku-buku hidayah yaaa :')

    sophiamega.com, coffee & book blogger

    BalasHapus
  2. No 1,3 & 4 parah si haha sebener nya untuk no satu sendiri gua setuju sama lu, biar sholat nya fokus karna kan ga gerah. Buat yang ketiga beberapa orang gua perhatiin kayak gitu, terutama anak-anak ya, soalnya waktu itu gua pernah, cuma ga setiap rakaat gua gituin. Nah untuk yang ke-empat sendiri, sebener nya gua bukan orang yang abis tarawih langsung cabut, sebisa mungkin tunggu imam berdiri dulu, dan ga terlalu cuek juga, kalo ada yang ajak salaman pasti gua ladenin kok, tenang aja :")

    mampir juga ya! diansaurs.blogspot.com

    BalasHapus
  3. ibu ibu banyak tuh. kalo gue ke mesjid pasti barisan belakang dulu yg keisi. biar pada bisa nyender..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"