Perpisahan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Part II

Tepat tanggal 05 November 2016 kemarin Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) telah selesai. Alhamdulillah. Engga terasa 2 bulan telah gue lalui dengan ikhlas dan lapang dada, yang awalnya berat banget kayaknya buat ppl, capeknya, belum dengan administrasi yang harus diselesaikan ketika kita akan mengajar yaitu, membuat RPP ("Rencana Pelaksanaan Pembelajaran"), media buat mengajarnya, mempersiapkan soal evaluasi atau Lembar Kerja Siswa, yang membuat gue sendiri "setiap hari" bolak balik ke foto copy, sampe sampe tukang foto copy nya apal sama gue . hehehe

Oh iya gue janji nyeritain banyak hal yah di blog ini hehehe, sorry !
Cerita pertama part I, masa langsung nyeritain perpisahan sih jeng? | iya iya gapapa lah, cerita yang lain lainnya disimpen saja dulu buat bahan cerita selanjutnya aja kalo misal gue kangen, in memories gitu :p
Jadi perpisahan itu dilaksanakan tanggal 04 November 2016, tepat hari jum'at. Kelompok gue membuat semacam pertunjukan, bukan pertunjukan aku sayang kamu, atau aku sayang kamu, kamu sayang dia. BUKAN yah. Jadi kita kaya membuat sebuah acara, ya ada berbagai penampilan dari siswa siswi SD di tempat gue PPL. dan kelompok gue pun ikutan tampil diacara tersebut.

Seperti apa acara perpisahannya, kalem kalem gue bakal ceritain satu satu disini.

Pertama tama, kita semua guru PPL maju untuk memperkenalkan acara perpisahan PPL ini .
Engga usah nanya gue yang mana
Acara pertama yaitu pembacaan ayat suci al Qur'an yang dibacakan anak kelas 6 yang bernama Fathur. Iya berhubung gue tau namanya jadi gue sebut saja disini. 

Penampilan ke-2 ada penampilan dari anak anak kelas 6, mereka menampilkan sebuah paduan suara dengan lagu "Hymne Guru". Tau kaga lo, hyme guru lagunya gimana ? jangan sampe gue jelasin panjang lebar ni lirik lagu hymne guru. Awas lo sampe kaga tau lagunye, jangan ngapalin lagunya All I Ask - Adele aje. 

Iya, gambar diatas ini adalah kepala sekeloah di tempat gue PPL, namanya bu umi, baik banget deh, tapi dia tahun ini udah pensiun. Btw makasih loh bu udah mau tanda tanganin 25 RPP aku dan teman teman PPL lainnya :3. Kepala sekolahnya lagi sambutan.

Kalo yang ini dosen pembimbing PPL gue, namanya bu Fillen, masih muda. Gue kalo mau Whats Up dosen gue ini suka panik aja sendiri wkwk, padahal mah kan biasa aja yah, ya namanya juga kalo ada yang mau ditanyain. hehe yaudahlah yah namanya juga ajeng. 

Kalo ini acara sambutan ketua PPL. Iya Bunda Evi namanya. Jadi selama kita melaksanakan kegiatan PPL ini adalah tanggung jawab bunda evi ini. hehehe. | Bukan lo aja jeng yang jadi ketua ? | apa jadinya gue kalo jadi ketua, bisa apa sih gue. | bisa bikin aku sayang sama kamu *hehee

Ini adalah acara ke-6. Penyerahan plakat dan sertifikat dari kampus untuk sekolah. Yang diberikan oleh Dosen Pembimbing Dan Kepala Sekolah

Ini juga masih acara penyerahan sertifikat untuk semua guru, yang kelasnya dipakai untuk pelaksanaan PPL. hehe. Yang diwakilkan oleh guru pamong Bu Ayi dan Ketua PPL Bunda Evi

Ini juga masih acara penyerahan. Penyerahan kenang kenangan untuk sekolah. yang diwakilkan oleh Pak Edi dan Wakil Ketua PPL Ka Ririns. 

Nah, ini nih. Ini adalah penampilan paduan suara yang menyanyikan lagu "Guru 
ku Tersayang" dan ini anak pegang gue sama 2 temen gue. Iya gue sama 2 temen gue yang ngelatih mereka dari senin-selasa-rabu-kamis. Waktu yang cukup singkat. dari sebelah kanan ada Sisma, Alif, Agis, Nazwa, Nabil, Tiara, Raynal, Devina, Reza, Andika, Salasa, dan Pradika

Gue bersama temen temen gue juga engga mau kalah dong. Kita juga pengen bikin kesan yang baik untuk sekolah ini. Kita juga menampilkan sebuah tarian daerah "Manuk dadali" | lo yang mana jeng ? | gue yang pake kain di pinggang aja pokoknya. 

Ini acara selanjutnya. Penampilan Tim Qosidah. Engga banyak cerite tentang tim qosidah ini hehe. Intinya bagus aja dah tim qosidahnya

Penampilan ke-12 adalah tim Marawis. | lo yang mana jeng ? | gue gak ada, gue yang nonton. Bodoamat ah

Ini adalah tarian dari kelas 3 yang menarikan "Ampar Ampar Pisang" bagus penampilannya, kompakk. Latihan dalam waktu yang singkat juga.
IYAAAAAAA. . . .
Ini adalah acara terakhir, yaitu foto bersama guru guru dan mahasiswa PPL. sweet banget kan uuuhhh nulis ini jadi flash back nih wkwkwk udah sebulan pas kelar PPL.

Sebenernya sebelum foto foto ada acara salam salamn gitu bersama semua guru SDN Pakulonan 02 dan seluruh siswa siswi. Sedih bangettt yawlah. Gue yang emang bisa di kategorikan cewe ceneng ya dibegituin ya nangissssss gue. Belum lagi anak anak yang salaman juga ada yang ikut nangis. Beuhh udah dahh. Hujannya diluar pipi pipinya yang pada basah *eh

Dan ini ada sedikit dokumentasi yang ada sedikit ceritanyalah :p

Ini adalah kelas yang gue pake saat ujian PPL, kelas 4A. gue saat itu kebagian pelajaran IPA materi Simbiosi mutualisme, komensalisme, dan parasitisme, gue menggunakan metode Number Hard Together. hehehe Terimakasih atas kerja samanya bu wiji (wali kelasnya) dan buat anak anak 4A yang bisa diajak kerja samanya :p

Yang pake peci putih namanya Royan anak kelas 3A yang dari awal banget-akhir. Anak yang kalo gue lewat kelasnya atau masuk kelasnya dia bakal bilang "Kakak Ajeng". Kalo yang sebelahnya dia gue engga tau dia namanya siapa *sedih* *maafken yak*

Ini namanya Alfen kelas 4A. Lumayan deket sama ini anak. wkwk garagra waktu lagi ngajar dikelas dia, dia sok sok menarik perhatian gitu wkwk, karna gue greget juga, dari pada kamu kamu kamu aja yekan, yaudah gue tanya aja namanya siapa, "ALFEN BU" ohh alfen, oke nama kamu bakal ibu inget, eh kata dia "iih baru mau diingetnya sekarang, kmrn krmrn engga" *Gue Diem* hahaha Dan semenjak saat itu gue jadi inget ama si alfen ini mulu. Pas perpisahan dia ngeledekin gue mulu, "iihh nangis lebay banget sih" "yawlahh.. sedih" "lebay nangis, jangan nangis dong lebay" . Gue dikatain lebay muluu, ampun daahh. yaudah akhirnya gue ajak foto aja, karna emang kaga pernah foto sama ini anak.
Ini namanya gilang sama andika kelas 4B. Gue awalnya tau gilang duluan, karna menurut gue gilang ini facenya gimanaaa gitu hehehe, jadi pas pertama gue masuk kelas 4B gue langsung nanya nama dia, pas dia sebut, udah apal aja gitu di pikiran gue. Tau andika dari suka lewat lewat di depan anak PPL suka ngumpul. hehe terus dia nge-WA dan blablabla yaudah jadi inget juga :D

Ini namanya akbar, entah gue juga engga tau nama lengkapnya siapa. Mulai sapa sapaan mulu garagara yel yel pramuka. Gue pegang kelompok yel yel dia. Dan waktu itu disuruh bikin atau bantuin kelompok dia bikin yel yel. Berhubung dia ketua kelompoknya, jadi yaudah kan apa apa yang gue panggil dia, terus jadi sapa sapaan mulu, deket gitu jadinya wkwkw, si akbar ini juga sekelals sama si alfen, kalo gue ajak foto berdua susah. asli
Surat pesan dan kesan dia. wwkwkwk
engga usah nanya gue yang bu ajeng atau bu shidqi :/

Namanya rara dia kelas 3C. Gue engga tau kenapa bisa jd deket sama ini anak, padahalan mulai deketnya juga pas minggu minggu terakhir pas mau perpisahan, dia ini gimana yah, ya pokoknya gitu lah, senam belakang gua, upacara maunya paling belakang, entahhlah, dia ngajak ngobrol muluuu. suka peluk peluk mendadak. Pas diakhir akhir  perpisahan, dia minta nomer, ada ceritanya lagi minta nomer juga. minta nomer gue, terus gue kasih dah. terus kata dia, aku belom boleh di pegangin hp, nomer bu ajeng aku simpen aja di buku yang gede, biar engga ilang. jadi nanti kalo misal aku udah punya hp bisa telfon bu ajeng, ya gue bilang engga usah telfon, sms aja gpp, engga mau maunya telfon, nanti kalo kangen telfon, nanya kartu gue apa, katanya biar samaan ntar yawlahh wkwkwkwk LUCU. Kalo kata mur tawa dong kalo lucu. HAHAHAHAHAHA terus gue jadi inget aja ni ama ni anak.
ini surat pesan dan kesan dia. wkwkwk
Pas dikumpulin, besoknya dia langsung ngomong ke gue, "bu ajeng suratnya udah dibaca belum"
ya gue mikir surat apaan, pas enggeh, yaudah gue jawab " iya belom rara nanti yah, ibu baca pasti, belum ketemu punya kamu"
pas kebagian baca surat yaudah gue cari terus ya begini surat dia haha

Yaaaaa nulis ini jadi keinget inget lagi kan hufffttt..
ya gapapa yang sudah berlalu biarkan berlalu, biarkan itu menjadi pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan. hehehe Sebenernya masih banyak sih anak anak yang pengen gue ceritain wkwkwk tapi ya udah segini aja dulu, buat tulisan nanti lagi maybe. hehehehe. 

Terimakasih buat seluruh keluarga SDN Pakulonan 02 dan Teman teman PPL semuanya. Terimakasih atas kerjasamanya 2 bulan kemarin :3 Bye Bye *KecupBasah

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"