Perjalanan Awal Anak Semester Akhir [SIDANG JUDUL SKRIPSI]

Mana suaranya mahasiswa/i semester akhir ??
Mana suaranya mahasiswa/i yang lagi nyusun skripsi ??
Mana suaranta mahasiswa/i yang lagi patah hati ??
~~ KRIK.....KRIK.....KRIK....KRIK....

Gue bingung memulai ini cerita bahagia ini dari mana *preett
Gue sebagai mahasiswi semester 7 (baru) baru pertama kali merasakan ini semua. Mungkin banyak orang orang diluar sana yang engga lebay kayak gue ini, tapi gue di blog ini hanya ingin menceritakan semua tentang apa yang gue rasakan, gue alami, gue resahkan. Dan blog ini akan jadi salah satu saksi tentang kehidupan gue, salah satunya saksi saat gue menjalani semasa hidup menjadi anak semester akhir, menjalani semua kewajibannya hingga memegang gelar S.Pd, yang kelak mungkin 30 tahun kedepan gue bisa membaca ceritanya kembali disini, dan bernostalgia jamannya gue masih umur 20an. Karna "Menulislah, tentang apa pun. Suara kita akan ditelan oleh waktu, catatan kita akan jadi sejarah untuk generasi mendatang" -Fiersa Besari . Iya itu kata Fiersa Basari. Tapi bagaimana dengan foto dan video bung ?. Bodo amat ah, tulisan akan lebih bagus jika dibarengi dengan sebuah potret foto dan video, Makannya every moment capture, karna pecayalah setiap kejadian/moment tidak akan terulang yang sama kedua kalinya. 

Gue mau ngomongin apaan sih ? OH IYA pra-sidang judul skripsi - Sidang Judul Skripsi

Jadi tepat tanggal 03 Agustus 2016 sekitar jam 17:00 gue dapet kabar seperti ini. 
Jadwal Sidang Judul Skripsi
iya gue kelas 7 A dan itu duluan pada tanggal 09 Agustus 2016 jam 08:00- selesai. Sontak gue kanget dan berkali kali nyebut "astagfirullah" dan "subhanaallah" sidang judul sidnag judul, judul gue mana, judul gue apa, gue lupa. Dan RU di BBM pun ramai seketika kayak orang kebakaran jenggot.

dari Time Lime
Grup BBM Kelas 7A
Teman yang menyemangati diriku :3
tengkyu
Gue langsung mengingat dalam dalam judul yang udah gue ajuin itu apa aja. Iya waktu itu seluruh mahasiswa sudah di suruh mengumpulkan judul maksimal 3 yang diserahkan dan kalian percaya diri banget kalo itu judul sudah dikuasai. Dan kita disuruh bikin 10 judul cadangan buat kalo 3 judul yang kita percaya banget di tolak -___- 

Karna ini perdana gue kayak gini, akhirnya gue belajar bener bener satu hari full, memahami judul yang gue buat tersebut. Gue nyari buku minimal 1 buat memperkuat judul gue biar di acc. Akhirnya minggu gue pergi ke @kwitang di daerah jakarta pusat untuk mencari cari buku. sampai sana gue membeli buku 1 doang tentang "emosi" karna salah satu judul gue berbau emosi. sisanya, karna gue ada bukunya yaudah gue engga beli, dan beli satu doang. 

JENGGG JENGGGG JEEENGGG.....
(btw itu cara baca jeng nya kayak suara gitar gitu yah, bukan manggil nama gue)

Hari selasa tepat tanggal 09 Agustus 2016 dengan bismillah dan semangat 45 jam 06:30 gue udah OTW kampus. Sampe kampus ternyata beberapa temen gue udah ada yang datang juga. Iya di jadwal kita kan sidang pukul 08:00 WIB jadi engga salah kalo kita ancang ancang datang pagi biar engga telat. Akhirnya kita disidangkan judul skripsinya di lantai 3. A1 . 
muka muka tegang mau sidang judul skripsi

nongkrong dulu di depan kampus
Saat pukul 08:00 dosen pengujinya pun belom datang datang, makin makin dah gue deg degan. Tau engga deg deg'annya kaya lo mau memulai komunikasi lagi dengan seseorang yang pernah singgah. Sulit pokoknya *duilehh. Sekitar jam 9an dosen penguji judulnya pun datang, uuhh keren dah dosen dosen gue ini pas datang. Dosen gue keren, guenya yang makin engga karuan deg deg-annya. Masyaallah, tolong hambamu ini ya allah !!. Gue disidangkan di kloter 2, karna iya ini bukan sidang proposal atau sidang wisuda, ini baru awal sidang, "Sidang Judul Skripsi". BARU JUDUL, perjalanan masih panjang, gue masuk bersama 4 temen gue, kebagian ditanya yang ke dua. Dan beginilah kondisi ruang sidang 
kondisinya ruang sidang judul
buat yang disidang
dosen pengujinya
kurang lebih beginilah percakapannya :
dosen 1 : bagus nih judul ke 2
dosen 3 : ini judul yang ke 3, gaya belajar yg kayak gimana ?
ajengNN : eemmm ini pak gaya belajar anak yang dia cepat menerima informasinya, melalui audio, visual, audio visual, kinestetik.
dosen 3 : masa kamu mau bahas semuanya, salah satu aja. susah sih tapi gaya belajar
dosen 2 : ini judul 2 bisa kuantitatif dan kualitatif juga bisa
ajengNN : itu kuantitatif bu. (dalam hati)
dosen 2 : kuantitatif juga bisa sih ini, nanti pake angket
ajengNN : nah maksudnya itu bu pake angket (dalam hati)
dosen 2 : oke judul 2 tapi diubah nih jadi (blabalabalabala) X nya
ajengNN : oh iya bu (buru buru nyatet)
dosen 1 : kamu ada bukunya engga untuk memperkuat judul ini
ajengNN : ini pak baru ini tentang emosi (ngeluarin buku)
dosen 1 : udah udah banyak kok buku tentang blablabalabal
*dikasih form buat judul skripsi*
dosen 1 : nanti kalo udah dapet dosen pembimbing terus disuruh ganti, jangan diganti lagi, kamu perkuat sama buku buku
dosen 2 : iyaa jangan diganti perkuat sama buku buku
ajengNN : iya bu.
dapet ini bahagianya kayak pas lo bilang "aku suka kamu"
dan dia bilang "aku juga suka kamu" wwkwk
Yaudah abis itu gue keluar ruangan, dan ngisi yang udah dikasih. Sidang selesai pukul 10:30 dan alhamdulilah. BTW Awal september nanti gue sama temen temen gue PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) - Novmber awal, cerita cerita tentang PPL coming soon lah pokoknya *mangatts *
ngantri disidang....
Dan ini muka muka bahagia karna judul udah di acc hahaha ~~~




PS : SEMANGAT TEMAN TEMAN, INI BARU AWAL PERJUANGAN KITA UNTUK MEMAKAI TOGA DAN SUKSES BUAT PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN KITA BULAN SEPTEMBER - NOVEMBER :3 *kecup Basah*

Komentar

  1. Hemh!!(nyengir). Baru semester tujuh (nyengir lagi). Gue dong..(nyengir nyegir kesemutan). Uhuk.. Semester sebelas.. (nyengir gak bisa normal). Wuahahahaa. Semangat jeng!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"