Tips Tips Menghilangkan Kesedihan

Terkadang banyak kesedihan yang tidak kita inginkan, lagian juga siapa sih yang mau sedih. Sedih bahagia sih enak, lah kalo sedih yang  engga ngenakin siapa juga yang mau. ya gue juga tau sih ya namanya juga idup pasti adakalanya kita sedih ada kalanya kita bahagia, dan semalaman gue memikirkan gimana sih cara menghilangkan kesedihan itu sendiri, ya mungkin emang kesedihan itu tidak menyeluruh hilang tapi setidaknya meredakan sedih itu sendiri.
Yap kali ini gue mau berbagi tips menghilangkan kesedihan ala gue, langsung aja cekidot :

1. Perbanyak Ibadah
gue percaya memperbanyak ibadah membuat hati kita menjadi lebih nyaman, tenang, tentram. Kenapa gue bisa bilang percaya ? karna gue sudah mencobanya berkali kali. Setiap ada sesuatu yang bikin gue sedih, gue jadi lebih lama duduk di atas sajadahnya. Gue ceritain semua yang gue rasain, gue ceritain semua yang gue lakuin, gue ceritain semua kelakuan orang ke gue. Walaupun itu cerita ngomong sendiri, tapi disaat itu gue sangat ngerasa lagi didengerin, suka ngerasa lagi dinasehatin, tapi entah siapa yang nasehatin dan dengerin. Mungkin itu salah satu keajaiban seorang hamba curhat sama penciptanya.

2. Bawa diri kamu sendiri happy
Yap, tips kedua bawa diri kamu sendiri happy. Maksudnya gini loh. Gue tau ketika lo sedih lo bakal jadi males ngapa ngapain, lo terus terusan memikirkan apa yang lo sedihin. Air mata kristal lo yang terus terusan mengalir tanpa henti. Saran gue saat lo sedih, bawa diri lo sendiri buat seneng. Ya walaupun gue tau lo kaga ada seneng senengnya, tapi ya tunjukin aja bawa diri lo happy, buat sok sok ngerasa seneng, lo lupain tentang kesedihan lo itu. Anggap lo lagi didalam keadaan baik baik aja. Tips kedua ini ampuh kok. Kenapa gue bilang ampuh? Karna gue sudah mencobanya sendiri J

3. Main Keluar
Main keluar! Lo jangan malah ngurung diri dikamar aja, plis itu malah bikin lo tambah mengingat ngingat tentang kesedihan itu sendiri. Yang ada dipikiran lo kalo lo dikamar mulu itu negativ terus, kaga ada aura positifnya. Makannya tips gue yang ke 3 ini, main keluar. Iyaaa main keluar. Main ke mana kek sama temen lo, ajak nyokap lo pergi kek, ajak adek/kakak lo pergi kek, ajak bokap pergi. Percayalah itu akan membawa aura positif ke diri lo sendiri, lo akan merasakan sedikit happy di dalam diri lo, dan melupakan kesedihan itu sendiri. Dan nanti saat lo pulang dari main di luar, ketika lo inget sesuatu yang bikin lo sedih itu, percaya itu engga akan sesedih awal yang lo engga main main keluar, hanya mengurung diri dikamar. Lo engga akan sesedih diawal. Kenapa gitu ? ya gue engga tau. Tapi faktanya gitu.

4. Banyakin kegiatan yang penting hingga engga penting
Banyakin kegiatan, biar lo ga terus terusan inget sama kesedihan lo itu, soalnya kalo lo banyak kegiatan otomatis pikiran lo dan otak lo akan bekerja memikirkan kegiatan itu sendiri dan lo akan engga inget tuh sesuatu yang bikin lo sedih itu sendiri. Kegiatan penting engga penting ya pokoknya lo lakuin aja. Misal : tidur ( ya tapi engga seminggu tidur mulu sih), beresin kamar, bantuin nyokap masak, bantuin bokap beresin yang harus diberesin. Nonton tv, jalan jalan main keluar sama temen temen lo, gambar ( yang suka gambar), nulis cerita ( buat yang suka nulis), nyanyi (buat yang suka nyanyi). Intinya buatlah suatu kegiatan buat diri lo sendiri. Buatlah diri lo melakukan suatu kegiatan. Jangan malah lo tiduran aja dikamar, menggurung diri dikamar, males makan, malem ngapa ngapain, itu nyiksa diri sediri bro. Ya kalo lo males ngapa ngapain PAKSA diri lo buat melakukan sesuatu yang positif, biar auranya keikutan positif juga.

5. Hindari lagu lagu melow
Hindari lagu lagu yang LO BANGET!!! Iya kalo lo lagi galau sedih terus dengerin lagu yang menurut lo itu lagu LO BANGET, kelarrrr. Sedih lo makin nambah, aura negatif lo nambah. Pokoknya hindari deh lagu lagu melow yang lo banget. Percaya sama gue lagu lagu yang bikin happy yang engga galau galau itu bakal bawa aura seneng buat lo pendenganya. Jadi pembawaan terhadap diri lo sendiri itu akan terbawa seneng juga. Saran gue lagu lagu yang asik jedag jedug gitu dah, lagu inggris sih biasanya, ya walaupun lo kaga tau artinya, yang pasti kalo musiknya enak bikin seneng jedag jedug, otomatis secara engga langsung akan bikin diri lo sendiri juga ikutan seneng.

Gaya ah lo jeng bikin tips ginian? | gue bikin tips ginian karna akhir akhir ini gue lagi sangat melakukan. ya tips tips yang diatas. | lo lagi sedih jeng ? | engga gaes i’m fine J

Ya gue bikin tips ini karna gue sudah melakukan tips tips diatas sih, dan itu berhasil :D gue udah engga terlalu memikirkan sesuatu yang bikin sedih. Ya walaupun gue masih tetep suka inget, tapi 1 gue udah engga nangis kalo inget itu. Gue banyakin kegiatan. Gue pergi main sama temen gue, walaupun mainnya engga mulus, setidaknya yang bikin gue sedih itu lupa. Tergantikan sama sesuatu yang emang harus dipikirin dan diselesaikan setiap melakukan kegiatan itu hehehe

Ya itu aja sih sedikit tips dari gue, kalo ada yang mau menambahkan bisa tulis dikolom komentar hehehe siapa tau tips kamu bisa bermanfaat juga buat yang lainnya :D see you bye bye *KecupBasah*


Komentar

  1. Kalau gue paling sering main sama temen-temen, tapi kalau mereka pada sibuk biasnaya jalan2 ke luar. Kaya nulis di cafe gitu, soalnya kalau di kamar bisa galau sendiri :'v

    BalasHapus
  2. kalau gue sih makin sedih,makin suka dengerin lagu mellow

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo engga mau sedih, hindari lagu lagu galau :D

      Hapus
  3. Gw jadi inget puisi galaunya raditya dika, ummm biarkan dirimu bersedih dan menangis sepuasnya seharian, setelah itu angkat dirimu lalu bercermin lah dan berkata bahwa "aku pantas untuk bahagia"

    BalasHapus
  4. kebetulan lagi sedih nih thx yahh tips nya

    BalasHapus
  5. Comen di tahun 2020,
    ternyata dari jaman itu blognya masih ekses ye hehe
    blog ane yg dulu uda musnah,
    ane masuk di mari lwat link di grub Kancut keblinger :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Aplikasi "Bigo Live"