DIbalik Mata Kuliah Pendidikan Seni Tari

Ya, sebagai calon guru SD gue dituntut untuk bisa menguasai semua Mata Pelajaran temasuk SENI TARI, kalau di SD seni tari masuk ke mata pelajaran SBK (seni budaya dan keterampilan) dan saat kuliah di PGSD ada mata kuliah "Pendidikan Seni Tari". Pernah juga gue dapet mata kuliah "pendidikan seni rupa dan kerajinan tangan" cerita lengkapnya KLIK DISINI ! . Pernah juga ada mata kuliah "pendidikan seni drama", tapi berhubung seni drama engga gue ceritain disini, jadi engga ada deh ceritanya. Ada juga "pendidikan seni musik" waktu semester 5 kemarin. tapi berhubung engga gue ceritain disini, jadi engga ada juga ceritanya hehehe

Dan tepat kemarin tanggal 04 Juni 2016 fix ujung dari mata kuliah ini gue membawakan sebuah tarian. Iya, gue membawakan sebuah tarian yang bertemakan anak SD, gerakannya juga yang menggambarkan anak SD bangett. Gue nari lagu "ampar ampar pisang" salah satu lagu daerah dari kalimantan selatan. Gerakannya pun simple dan mudah, cocok sekali untuk anak SD.

Persiapan nari dadakan banget engga ada seminggu, semua serba buru buru, dari mulai bikin peralatan, nyari buat kostum dan lain lain. Pokoknya semua serba dadakan, tapi yang dadakan emang seru sih.

Gue tampil hari minggu kebagian nomer 5, jadi Jam 07:00 gue udah bersama temen temen gue, buat make up. Ya maklum lah yah gue cewe yang engga bisa make up, kalo di tanya alat make up lo apa aja paling gue cuman bisa bilang lipstik dan bedak doang miris yah cewe alat make upnya cuma lipstik dan bedak doang hahaha
make up make up
Setelah semua kelar dimake up in sama juru make up, kita segera otw ke Gedung Kesenian Tangerang. Karna kita kita udah dandan rapi, bersih dan wangi kita pun kesana naik uber gegayaan aja, dari pada naik motor yang mengharuskan kita untuk pake helm, rusak deh kerudung yang udah di gaya gayain seceke mungkin. hufft
otw otw wkwkwkk ibu ibu pengajian dari mana ini :p
yang pake baju putih dia juru make upnya membuat wajah kita seperti ini.
Namanya Ka Ririn yang ingin di make up dengan dia silakan hubungi dia saja :p
Pulsa gue yang tadinya ada 15rb abis buat nelponin pak uber yang entahh dia susah banget dibilanginnya, dibilang jangan lewat situ jagan lewat situ. bapak lewat jalan ini aja tinggal lurus dia malah muter muter yang engga kelar kelar ppfffttt
uber datang langsung cuss...
Saat di tengah jalan, temen gue sebut saja Bunda Evi di telpon oleh panitia, ya ditelpon dikarnakan bunda ini ditunjuk untuk menjadi pembawa acaranya, tapi belom datang. Jadi tuh acara belom mulai mulai wkwkwk jangan salahin bunda evi oii. salahin tuh bapak bapak ubernya lamaaaaa.....
Akhirnya bunsda evi ini turun dari mobil dan naik elang uber motor untuk mengejar waktu. Pas sampe sana acara udah dimulai, tapi ya gitu masih acara sambutan sambutan. FYI ini acaranya bener bener di formalkan loh, kita nari dalam acara Festival Seni Tari judul acaranya. Ditonton oleh seluruh peserta juga wkwkwk. ya kira kira ada 2jt orang lah nonton :p
Persiapan Tampil
Iya ini lah Kostum gue sama temen temen gue,
ga nyewa cuman kreatifin sendiri aja
Kelompok gue sempet jatoh gitu sih mungkin kali yah, soalnya sebelum gue tampil peserta sebelumnya juga nari dengan judul lagu "ampar ampar pisang". Jadi abis dia tampil baru kelompok gue, jadi agak gimana gitu. 



sedikit cuplikan saat kelompok gue tampil
Setelah nari selesai gue langsung membongkar krudungan yang digaya gayain itu, karna gue udah ngerasa engga nyaman. Karana apa pun kalo udah engga nyaman enggak enak. Jadi engga usah dipaksain :P
Setelah tampil gue menunggu yang cukup lama hingga acaranya selesai. Sambil menunggu acaranya selesai gue pun pepotoan selfie selfie.





yang pake topi itu dosen seni tari gue 





SALAM DAMAI SEMUA
Kelar acara gue cek di hape gue udah ada kali 2016 foto :p iya sakin lelahnya kita menunggu acara ampe selesai *bohong yah*. Setelah acara selesai gue pun pulang ke rumah temen gue, karna motor gue ada disanaa, iyah naik uber lagi. Ajeng lelah bang ajeng lelah wkwkwk

Setelah acara Praktek Nari ini selesai Mata Kuliah Pendidikan Seni Tari pun selesai. Sepertinya semeseter 7 sudah tidak ada mata kuliah seni seni lagi. Karena semua seni telah gue lewati disemester sebelumnya. LULUS bukan jadi guru SD gue, jadi Seniman wkwkwk



PS : Tolong abaikan kondisi Gedung Kesenian tangerangnya hahaha OKE ?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"