Dibalik Matkul Ke-Pramukaan Materi Sandi Kotak

Maaf kan aku yang bulan kemarin tidak memposting satu tulisan pun, sebenernya banyak sih yang pengen gue ceritain dimari. Dari yang mulai gue di terror orang, brownly ilang 2x, gue maju microteaching, jualin stiker mata kuliah kewirausahaan, observasi ke SD buat praktekin cara cuci tangan dan gosok gigi yang benar, anak presiden jadi youtuber, mantan anggota ceribel bikin idol grup baru. Ntahlah terlalu banyak sebenernya yang pengen gue ceritain. 

Jadi, disemester 6 ini gue dapet mata kuliah KePramukaan, iya PGSD ada mata kuliah kepramukaan, karena sekarang di SD pramuka merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh murid murid disekolah, makannya gue sebagai calon pembinanya dapet mata kuliah ke-Pramukaan. Seengganya gue engga buta buta amat amat tentang pramuka. Jadi, pada mata kuliah ini berlangsung kita diwajibkan untuk pake baju pramuka dan atributnya lengkap. Ya, gue excited banget saat di kasih tau dosennya. Entah udah berapa tahun gue engga pake baju pramuka. bisa dibilang terakhir SMP kelas 3 kali yah, soalnya pas SMA engga ada baju pramuka. Alhasil gini :










gue ngga tau ini foto dimana :p
(MAAFKAN SEMUA FOTO GUE YANG NYENGIR MELULU -___- )

Iya 2 minggu lalu, gue itu dapet materi tentang Simpul, Semapur, dan Sandi. Entah semenjak kelompok 9 ini tampil gue seneng banget sama materi tentang sandi, kemarin gue diajarin 3 sandi. yaitu sandi kotak 1 dan 2 (kalo engga salah), sandi rumput. sama sandi priwitan. Sekarang tuh jamannya sandi bukan kode lagi :p 

Sebenernya udah banyak materi tentang pramuka yang gue dapet. dari teori dan praktek, sejarah pramuka, lambang pramuka, kode kehormatan, praktek bikin tenda, api unggun, baris berbaris, p3k dll. Tapi semenjak gue dapet materi tentang sandi kotak 1, gue jadi latah (bahasa emur, temen gue) ini materi yang paling senengin "sandi" wkwk dirumah gue jadi seneng aja bikin bikin sandi. Rasanya ngomong ama nyokap bokap pengen aja pake sandi. Kalo handphone engga ada apa apanya engga usah disandiin kali *LOH 


Ada yang bisa menTerjemahkan ? :P

Mantan mantan anak pramuka pasti ngerti. Tapi jujur sih gue ngerti ini juga pas ngikut mata kuliah kepramukaan, awalnya gue engga paham sama sekali tentang sandi sandi ini, tapi setelah gue menyimak kelompok yang mempresentasikan materi ini gue jadi paham, dan langsung demen aja ama materi sandi :D 

Main sandi ini seru, selalu ada usaha di setiap menTerjemahkan per katanya :D jadi buat cowok cowok yang ingin selalu mengerti cewek cobalah belajar sandi sandi dalam pramuka, insyaallah setelah kalian mempelajarinya, kalian (baca: cowok) akan bisa lebih peka terhadap cewek kalian, ataupun gebetan kalian. 

Sebenernya gampang sih buat mengerti sandi kotak 1 ini asal kalian tau rumusnya. Buat kalian yang pengen belajar sandi kotak 1 ini, gue bakal kasih tau ilmunya wkwk jadi rumusnya gini loh :
Rumusa Sandi Kotak 1 
nah sekarang kalian coba terjemahkan sandi kotak 1 dibawah ini :

yang belum paham nih gue kasih tau artinya tuh ini :

ini
Nah, sekarang kalian perhatiin aja sendiri kok S bisa gitu A bisa gitu T bisa gitu U bisa gitu. Temen gue aja yang engga paham sama sekali, gue kasih kayak begini langusung paham kok, dan akhirnya kita maen sandi sandian -__-

Gimana gimana, gampang kan :D. Belajar sandi ini ibarat kalian para cowok menterjemahkan kodenya cewe loh sebenernya, perlu rumus, perlu kesabaran dan ketepatan, kalian salah menterjemahkan kode cewek artinya kalian engga peka. jadi buat cewe cewe yang pengen di PEKA'in ama cowok terus, pacaran aja ama anak pramuka, anak pramuka paham segala kode maupun sandi kok. Percayalah. 

INI BUAT KAMU, IYA KAMUU :3


PS : nanti tanggal 21- 23 gue bakal persami, engga afdol rasanya kalo udah ikut mata kuliah kepramukaan engga ikut persami :D tungguin aja ceritanya nanti

Komentar

  1. Ya ampun, walapun sebenarnya pengen jadi guru SD, untung dulu ga ngambil jurusan PGSD. Ga terlalu suka pramuka soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sebenernya awal ga terlalu suka juga, tapi setelah dijalani ya gitu deh jadi lumayan tertarik juga :D

      Hapus
  2. Wah ternyata pgsd ada matkul pramuka😂😂 baru tauuu. Tapi emg unik sih kalau pramuka. Dulu smpet ikut lomba tingkat, tapi kategori sandi morse. Dan skrg sudah lupa😢😢😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu deh PGSD hehehe dituntut untuk bisa semuanya :p

      Hapus
  3. Kalau saya nggak ada mata kuliah kepramukaan gitu, tapi saya ada UKM Pramuka sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo UKM sih dikampus juga ada. btw emang jurusan apa ? sama kah kita PGSD ? :p

      Hapus
  4. aku juga dulu anak pramuka, suka sandi kotak!!

    BalasHapus
  5. Dulu waktu saya SD, pas kegiatan pramuka bolos terus wkwk ._.

    Salam kenal, mampir ya ke fakhranheit.blogspot.com. Thank you!

    BalasHapus

Posting Komentar