Cerita DiBalik Perkemahan Sabtu Minggu

Gue baru tau kepanjangan dari "Persami" itu "Perkemahan Sabtu Minggu". Berarti kalo misal ada yang persami hari jum'at sabtu dan minggu, jadi "perjusami"  dan itu engga termasuk persami. Oke baiklah kita sepakati kesepakatan itu mulai dari hari ini. Jujur gue belum pernah sama sekali ikut yang namanya persami, dari SD-sekarang baru kali ini gue ikut yang namanya persami (perkemahan sabtu minggu).

Jadi tepat tanggal 21-22 kemaren gue mengikuti kegiatan ke-pramukaan yang namanya "persami" untuk nilai UAS (ujian akhir semester) di daerah Balaraja tepatnya di Kampoeng Kalapa. Dikarenakan rumah gue yang jauh dari kampung kelapa, maka dari itu gue ngikut temen yang lokasi rumahnya engga jauh dari kampung kelapa itu sendiri. Sebenernya kita semua dikumpulkan dikampus, setelah semua kumpul baru kita diberangkatkan ke kampung kelapa itu sendiri menggunakan truk TNI. ada sekitar 9 truk TNI yang diberangkatkan. Tapi berhubung gue engga ngikut dari kampus jadi gue kesana sama temen gue menggunakan mobil pribadinya. ajeng payah | bodoamatt....

Setibanya gue disana, gue menunggu agak lama sampai temen temen gue dateng, banyak yang bilang menunggu itu hal yang paling membosankan, tapi percayalah jika kamu menuggunya itu dengan ikhlas menunggu itu engga buruk buruk amat kok, sama aja kayak kamu nunggu gebetan kamu putus sama pacarnya, dan kamu ikhlas banget nunggu, sampai hasilnya keliatan, yaitu gebetan putus sama pacarnya. Kok gue jadi bahas gebetan putus sama pacarnya sih -___- akhirnya sambari gue nunggu yang lain gue potret potret dulu sama temen barengan berangkatnya muryani sama shidqi :D


Sekitar pukul 10:00 kelas A pun sampe, iya gue hidup selama 6 semester ini di kelas A, pokoknya kelas A kelas yang paling solid, percayalah. wkwkwk
Setelah semua kelas kumpul kita dibariskan untuk upacara pembukan untuk mengawali awal dari semua kegiatan, btw ini lah rincian kegiatan kita.
kegiatan demi kegiatan
Setelah upacara pembukaan selesai, kita dipersilakan untuk ke tenda, beres beres tenda, masak dan menghias tenda. Gue bingung mau bantuin bagian mana, akhirnya gue bantuin untuk menghias tenda. Banyak yang dilakuin mulai dari sok sok membuat pager dari tali dan kayu, membuat tanda pengenal menegaskan bahwa ini adalah tendanya kelas A, ini wilayah kekuasaan kelas A.



ini juru masak kelas A wkwkwk sebut saja ka noni :p
Menghias tenda selesai dan makanan pun selesai, waktunya kita makan. Makan pertama itu kita menunya nasi sama telor balado dan telor dadar di cabein gitu, yang berkesan dari makanan pertama sih beuh cabenya, rasa cabenya itu loh pedes, terus dibalurin ke telor dadarnya, berasa makan pecel telor dah. 
ilustrasi telor balado
suasana makan dihari pertama
Setelah kita makan gue duduk duduk bentar di tenda. Sekitaran pukul 12:00 situasi atau cuaca yang tidak dikehendaki muncul, yap. awan mulai mendung dan turunlah air dari langit ke bumi. Ajeng kuat ajeng kuat. Akhirnya gue diem aje di dalam tenda, gue pikir didalem tenda bakalan aman dan tentram, eh ternyata tendanya malah rembes, akibatnya air pun tetep masuk, didalem tenda pun masih berasa ujan, cuman diluar ujannya gede dan didalem ujannya kecil. #AwalYangBuruk
Jalan terus sebelum kaki sakit :p
Pasrahlah gue didalem baju tetep basah, tas basah, daleman basah *eh* Setelah ujan agak reda kita seluruh mahasiswa di suruh ke pendopo, (aelah ngapa engga dari tade broh) kita membawa peralatan semasa kita hidup untuk di taroh di pendopo. FYI cuaca kali itu lagi labil banget kayak anak abg yang lagi merasakan rasanya jatuh cinta dan putus cinta, hujan-berhenti-hujan-berhenti-hujan-berhenti entah sudah berapa kali siklus itu berganti sampe sore. Gue pikir setelah badai menghadang "ujian Praktek" pramukanya engga jadi, eh ternyata tetep dilanjutkan. Ujian pun berjalan dengan keadaan baju basah, nyeker udah kayak apaan tau, jalanan yang becek banget. Tapi tapi tapi kita tetep semangat *spik* wkwkwk
*dokumentasi setelah selesai ujian*
engga usah nanya gue yang mana 
engga usah nanya gue yang mana 
gue yang pake baju pramuka pake krudung cokelat :p

gue sebel sama foto ini, gue pikir gue berdiri disamping yang pegang kamera
gue bakal ikutan ke foto ternyata kaga, betek abis!!! FYI gue belakang yang pegang kamera
engga masuk ke kamera, bros gue doang yang kefoto.
Setelah ujian selesai kita pun balik ke pendopo. Kalo ngikutin jadwal sih abis praktek kita akan melakukan kegiatan permainan tradisional, berhubung cuaca masih kurang mendukung, akhirnya kita duduk duduk aja di pendopo atau ditenda sampai menunggu magrib dan merebahkan kaki, kaki gue udah bener bener engga bisa bersahabat lagi, rasanya sakit banget. Kayak abis mengelilingi 4 mall dalam seharian. Sakitnya masyaallah ! rasanya pengen balik aja kerumah

Gue sempet mikir ini gimana kita tidurnya. Kondisi tenda yang udah sangat tidak layak dihuni. Ibarat hati sang pemilik harus membereskan bekas bekas yang memang harus dibereskan, merapihkan keadaan hatinya, baru dapat dihuni kembali. ( Ini apaan sih kok jadi ke hati ). Tapi alhamdulilah kita semua tidak tidur di tenda, melainkan di aulanya. Makan malam kita menggunakan nasi sama tempe dan tumis kangkung. 
ilustrasi tumis kangkung, nasi dan tempe goreng
suasana makannya :3
Kita menuju aula setitar pukul 19:30 aula dibuka dan kita masuk, engga kita engga langsung tidur, tapi kita acara selanjutnya dulu yaitu acara pentas seni. Dari kelas A - K menunjukan aksinya. |Gila kelas lu banyak banget jeng | yoii dong PGSD di kampus gue emang sampe 11 kelals :3

Selesai pentas seni kita semua tidur dan gue lupa bawa jaket atau bahkan alas buat tidur, alhasil gue tidur di lantai yang amat sangat dingin (butuh kehangatan), gue itu tidur sekitar jam 11 malem dan dibangunkan kembali jam 2 untuk acara jerit malam. Akibat engga bawa alas, gue jadi engga bisa tidur, gue kedinginan, sesaat gue mikir, bersyukur banget yah gue kalo di rumah tidur masih ada kasur engga kedinginan kayak gini. coba orang orang yang ekonominya sangat dibawah mungkin dia tidur tak beralaskan. Berucap alhamdulilah dari mulut gue beberapa kali hehe

Jam 2 dibangunkan untuk kegiatan selanjutnya yaitu jerit malam / jejak malam. Gue mendatangkan 5 pos satu satu, disetiap pos gue memasangkan muka yang amat sangat fix fix fix banget ngantuk. Seharian abis beraktiifitas dan jam 11 tidur, jam 2 udah dibangunin lagi dengan 3 jam yang engga tidur. Lo bayangkan betapa ngantuknya mata gue. Ya biasa lah ala ala jurit malam, ada aja yang kesurupan, dikarenakan pikirannya kosong. Ya lo bayangin jem 2 malem ZZzzz. Jejak malam selesai pas adzan subuh berkumandang, gue yang emang mata udah sangat sangat lelah, kaki yang amat sangat sakit. Rasanya pengen ganti kaki aja saat itu. Gue yang ngeluh mulu ke temen temen gue, ngasih tau bahwa kaki gue sakit bener bener sakit. Dan mereka pun menjawab, " sama jeng gue juga pegel, capek" apakah kaki kalian sesakit kaki yang gue rasa ? *huffft

( sorry ga ada dokumentasi hape di ambil sama panitia soanya) 

Gue emang kurang ajar wkwkwk juru masak lagi masak buat makan pagi, gue malah duduk untuk meredakan kaki gue yang amat sangat sakit. Maaf kan aku :( pagi itu kita makan omelet dan sarden. Iya kita tidak makan nasi dahulu dikarenakan pancinya bocor katanya. Gue makan satu bunderan omelet sama shidqi temen gue. Dan alhamdulilah masih bisa makan. 
ilustrasi omelet kita, aslinya beneran enakkk
Setelah makan gue emang masih kurang ajar gue duduk kembali untuk meredakan kaki gue biar ga terlalu sakit banget. Gue istirahat dan merem sejenak gloseran di pendopo dari jam 8:30 ampe jam 9 kayaknya. Habis itu acara selanjutnya "Wide Game" kaki gue yang udah mendingan gue pergunakan lagi  buat ikutan maen wide game, maen basah basahan, main kotor kotoran. 
Di dalam wide game 3 macam permainan, yang pertama melewati jembatan sirotulmustaqim :D 
ini lah rintangan pertama di wide game
di permainan pertama gue lancar tanpa hambatan, permainan ke dua mulai muncul kesulitan, main yang kedua, bergelantungan menyebrangi kobangan air, gue yang emang engga bisa pasrah, nyemplung aja udah, dan itu diketawain. 
gue yang paling belakang, lagi mengantri untuk selanjutnya.
Iya gue ga ada yg fotoin, syedihh cyin :(
Permainan yang ke tiga kita menyebrangi kayak kolam gitu yang mungkin dalemnya 1 stgh meter kali yah, disaat itu gue sangat mengalami kesusahan, kalian tau apa kesusahannya. IYAA GUE ENGGA BISA NAIK KE ATAS wkwkwk akhirnya gue ditolong sama 2 orang dari kelas C. Emmmm makasih loh yah makasih udah ditolongin naik. Engga lagi lagi deh gueee....
gue yang pake krudung item :p oke wkwk

Sehabis Wide Game gue mandi. Iya gue baru mandi loh dari kemaren *kedip kedip* dan kaki gue kembali sakit yang amat sangat sakit, kalo ada kursi dorong mungkin gue lebih milih dikursi dorong. Sehabis mandi gue bersiap siap untuk pulang, dan upacara penutupan. Akhirnya ya Allah kelar juga ini acara, kaki udah sangat tidak bersahabat. Setelah acara selesai gue pun pisah sama temen sekelas gue, dikarenakan gue pulang bareng lagi sama temen gue naik mobil pribadinya, karna lokasi yang menunjukan lebih deket ke rumah gue ketimbang balik ke kampus lagi terus baru pulang ke rumah gue. 
upacara penutupan
PS : oh iya saat penutupan upacaran kelas gue, KELAS A menang jadi juara 1 pentas seni loh *tepuk tangan* yang udah baca engga tepuk tangan dan engga kasih selamat dikolom komentar, gue sumpahin engga bisa kentut seminggu loh :p hehehe btw ini dokumentasinya kita :3
perwakilan kelas A ka noni penyerahan piala 




^ Terimakasih atas kesan yang sangat berhaga di semester 6 ini ^

Komentar

  1. Terakhir ikut camp ada jambore Duta Sanitasi gitu, seru sih, cuma kalau pramuka seumur-umur baru SD aja xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baru kali ini hehe merasakan yang namnaya persami :D

      Hapus
    2. Koq gak ada kesan kesan utk dosennya sich... Colek donk dlm cerita itu...

      Hapus
    3. Koq gak ada kesan kesan utk dosennya sich... Colek donk dlm cerita itu...

      Hapus
  2. Pas SMA dulu saya jga suka ikut PERSAMI.

    BalasHapus
  3. Seru banget yaaah ada kemah pas masa kuliah. Cuma pernah sekali persami, itu juga pas SD hahaha nikmati masa kuliah ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya soalnya pgsd ada mata kuliah kepramukaan jadi ya UASnya persami hehe

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. itu persami untuk nilai uas mata kuliah ya? :o asyik juga sepertinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa nilai UAS Mata Kuliah Kepramukaan hehe
      kalo di tanya asik, yah asik banget :D

      Hapus
  6. seru banget nih temen2 pramuka
    jadi nostal gila hhe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"