Perjalan Hidup Brownly NN

Udah lama sebernernya pengen bahas hewan lucu satu ini di blog hehe. masalahnya setelah tragedi kematinya mocil dan mecil yang dimangsa oleh kucing alay yang ada codetnya di pipi, garagara gue tinggal pergi buat acara perpisahan sekolah jamannya SMA. Setelah kejadian itu gue nggak dibolehin lagi buat piara KELINCI :'( Tapi tepat 2015 kemaren sehari sebelum gue ulang taun, yap 14 agustus gue ngerengek minta kelinci lagi, alhasil nyokap beliin gue kelinci lagi ayeeayy. Move on yang cukup lama. Kata nyokap ini hadiah ulang taun gue.
NAMA GUE : BROWNLY NN
Saat di tempat yang menjual kelinci, gue pun memperhatikan satu persatu kelinci mana yang akan gue adopsi. Setelah beberapa menit gue mnemperhatikan semua kelinci yang ada, gue memutuskan untuk memilih kelinci coklat yang imutt, dan kelinci yang bewarna abu abu kehitaman. nyokap bilang kenapa gak putih, biasanya kan kelinci identik sama warna putih mba ? "engga ah bu, kelinci itu identiknya ama playboy" Tapi percayalah kelinci yang gue adopsi satu ini setia dia nggga playboy kaya kelinci kelinci yang lainnya.  Setelah gue sah memiliki 2 hewan tersebut akhirnya gue pergi ketempat yang jual kandang buat kelinci, petshop. gue memilih memlih kandang yang layak untuk 2 makhluk baru ini, gue harus mencari tempat tinggal yang nyaman untuk 2 hewan ini. dimana kalo udah nyaman akan timbul kesempurnaan cinta. wkwkwk

Setelah beli  kandang gue balik menuju rumah sama nyokap gue. Bahagianya gue saat itu wkwk tanpa basa basi mereka langsung gue kasih nama yaitu yang coklat, namanya brownly ( laki laki ) dan yang abu abu kehitaman snowly ( perempuan ). Mereka gue letakkan di luar dibawah jendela. mereka sangat akur kan terlihat sosweet. akhirnya mereka gue comblangin biar hari hari snowly semakin bahagia menjadi lebih bahagia.
ini brownly dan snowly
Hari demi hari mereka baik baik saja, hingga tiba saatnya snowly sakit kayaknya, "eek" nya dia tidak seperti biasanya yang bulet bulet unyu gitu. Kali ini eeknya snowly mencrett yang membuat pantat dia terlihat sangat kotor -___- gue sempet serching kelinci mencret itu kenapa,  Setelah gue telusuri ternyata mereka dia kalo eek nya mencret gitu. kek manusia lu ada diare diare segala, biasanya dia mencert dikarenakan dia terlalu banyak makan, dan makan yang dia makna itu mengandung banyak air. Iya sih kelinci gue kasih maknnya kangkung ama wortel. Kelinci masih kecil berarti jangan keseringan dikasih makan kangkung. Aknirnya saat itu gue merubah makanannya, gue jadi beli sawi putih/ ijo, sesim, bayem, wortel pasti dll. Sebelum snowly sembuh total, gue geli ngeliat pantat si snowly kotor begitu, akhirnya si snowly gue mandiin, gue bersihin pantatnya, tapi gue lupa kalo gue gak punya hedrayer buat ngeringin bulunya. Akhirnya dia gue keringin di depan kipas angin.

Semua berubah saat keesokan harinya, ternyata snowly MATI iya dia meninggal :"( sedih gue bro baru semingguan di rumah gue masa dia udah meninggal begitu saja. Dia mati kenapa apa karna kedinginan, apa karna gara gara gue mandiin?? akhirnya pagi pagi gue ngubur sih snowly di depan rumah gue. Hari itu juga bwornly jadi cowo kesepian, gue belum sempet nanya gimana kejelasan hubungan mereka, eh snowly keburu mati.

4 hari selang itu, nyokap bilang kasian ama si brownly sendirian ngga ada temennya, Sorenya gue ama nyokap pergi ketukang yang jual kelinci lagiu buat nyariin temen buat si brownly. Setelah memilih memilih gue memutuskan memilih kelinci perempuan yang berwarna coklat tua. Sampe rumah FIX tuh kelinci gue kasih makanan, lahap bener kek 2 bulan kaga makan, brownly yang sering gue kasih makan dia sinis gitu liat si tanpa nama ini makan. Setelah semaleman gue tinggal mereka berdua besoknya, saat gue kasih makna, mereka sudah terlihat akur, sepertinya brownly sudah menerima keadaan si tanpa nama ini, mereka makan makanan yang gue kasih dengan sangat lahap dan cenderung berebutan -__-
Tanpa nama with Brownly


Tapi setelah 5 harian si tanpa nama ini pun sakit juga kayak si snowly, eeknya mencret kembali -___- ini cewe cewe kenapa lemah banget sih. Endingnya tanpa nama ini pun mati juga. Akhirnya brownly hidup sebagai jomlo kembali, dan sampai saat ini sedang mencari tanbatan hatinya kembali.
inilah aksi keren gue saat mencari tambatan hati
Nyonya gue payah, ngambil foto, badan gue segeni ini *ucap brownly*





nyonya gue ikutan aksis




Keren gak si brownly ?? sengaja gue pajang foto si brownly disini siapa tau ada kelinci betina yang naksir sama dia. Terlalu lama sendiri dia. kasian :( btw brownly abis gue bikinin INSTAGRAM juga namanya @brownlyy kalo mau liat kegantengan dan kelucuan dia buat betina betina kelinci bisa di cek Instagramnya haha #BrownlyButuhJodoh #TerlaluLamaSendiri

Komentar

  1. Wah, sama kak, kelinciku jomblo. Dia aku pelihara dari aku SD sampe SMA sekarang. Dulu aku punya kelinci 2, beranak 8 mati 2. Nah, salah satu anaknya masih hidup sampe sekarang. Tapi, dia punya penyakit keturunan gitu. Oh, iya. Aku saranin kakak jangan kasih brownly kangkung. Soalnya itu bs buat mencret dan eeknya tambah bau. Sebaiknya dikasih pelet kelinci, banyak dijual dipetshop kok. Btw, keliciku udah follow ig brownly, folloback yaa kak^^ hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh udah lama juga dari SD-SMA. hehehe iya si bronwly suka aku kasih pelet juga tapi jarang hehe seringnya wortel dan berbagai sayuran hehe. btw ignya udah di polbek yah hehehe

      Hapus
  2. Dulu juga suka melihara kelinci. Tapi sejak kelinci mati (kelinci matinya cepet) jadinya males lagi..beralih deh ke kucing :/ hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung sih kalo soal kelinci cepet matinya atau engga hehe

      Hapus
  3. Saya kira Brownly NN itu apa, ternyata kelinci toh.

    BalasHapus
  4. Gw perna melihara kelinci waktu SMP, tapi bertahan cuman 1 bulan trus mati

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"