Kenapa PGSD (pendidikan guru sekolah dasar) ?

Siapa yang hidup pendidikan semua diarahin sama orang tua ??

Gambar di ambil dari google
Kalo dalam hati kalian yang baca ini jawab "saya" "gue" "aku" kita senasib. Iya kita senasib. Entah dari jaman SD (dulu) - kuliah (saat ini) yang gue inget pendidikan gue semua di atur bokap, bukan di atur sih lebih tetapnya tadi "diarahkan". Jaman SD gue punya sekolah favorit gue sendiri, tapi bokap gak tau kalo anaknya pengen disana, tapi bokap punta standar sendiri gue ini enaknya disekolahin SD dimana. Gue yang dulu emang masih kecil gak tau apa apa, yang penting kita sekolah aja...

gambar diambil dari google
SMP pun gak jauh berbeda, tapi berhubung kelas 6 SD udah termasuk lumayan gede gue udah bisa pengen nerusin SMP dimana dan gue bilang sama bokap kalo gue pengen sekolah disini misal. Tapi ya tetep aja, bokap punya pilihan sekolahnya sendiri, dan ujung ujungnya gue pun dimasukin ke SMP yang bokap pilih, gue sebagai anak ya manut ajee yeekan. Dan gue masih iya aja gapapah. *ajeng anak soleha*

gambar diambil dari google
Engga sampe di SMP aja, saat gue lulus SMP gue pun meneruskan pendidikan selanjutnya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA, dulu sempet kepengen ambil SMK multimedia/TKJ (teknik komputer jaringan) karna saat itu gue lagi demen demennya maen komputer. Tapi kata bokap gue suruh ambil SMA aja, ya gue manut aja lagi. Awal gue pengen mendaftar di SMAN 1 (nama daerah) baru di SMAN 24 yang bokap pilihin buat gue, tapi pada akhirnya disuruh bokap SMAN 24 dulu baru SMAN 1. Ya akhirnya gue ngikut juga, dan akhirnya masuk ke SMAN 24 *ajeng anak solehah* 
gambar diambil dari google
Setelah lulus SMA, pendidikan selanjutnya pun masih tetep kampus pilihan bokap beserta jurusannya. Iya jadi bokap nyokap gue itu kan seorang pendidik dan pengajar, dan mereka mengarahkan gue pun buat jadi pendidik dan pengajar seperti mereka (baca: GURU). Awalnya gue menolak , gue ogah ogahan. Karna dulu gue lebih tertarik ke kayak jurusan teknik informatika, atau jurusan komunikasi, pernah tertarik juga masuk jurusan psikologi dan DKV wkwkwk Tapi gak ada yang di setujuin ama bokap dan nyokap. 

Kita pernah melakukan pemberbicara mengenai soal pendidikan gue selanjutnya mau kemana, bokap nyaranin gue 2 pilihan doang, mau ambil PGSD atau PERAWAT. Berhubung gue gak demen ama yang berbau rumah sakit, gue pun memutuskan buat yaudahlah guru guru. Urusan kampus pun gue gak diperbolehkan mau kuliah dimana dimana. bokap nyaranin kampus yang deket dari rumah, ya 1 jam sampe lahh. Dulu gue mau ikut SNMPTN atau SBMPTN aja di "gak usah usahin" ama bokap. Gue disuruh kuliah di tempat yang udah bokap pilihin, kata bokap kampusnya gak terlalu jauh dari rumah sejam juga sampe itu sih alasan bokap pilih kampus itu, biar gak ada kata NGEKOS, biar gue bisa pergi pulang. Jadi bokap nyokap gue bisa tetep kontrol gue. 

Gue inget banget, waktu itu bulan februari, gue gak tau apa apa tau tau bokap pulang kerumah bawa formulir pendaftaran buat masuk kampus itu. Gue yang emang udah paham yaudah gue isi aja, bokap gue yang rajin banget bolak balik kampus buat ngurusin kuliah gue. Pokoknya gue ke kampus tau tau TES - OSPEK - KULIAH NORMAL. Ngambil hasil tes dan lain lainnya semua di urus bokap (kurang baik apa bokap gue) gue sempet mikir ini yang mau kuliah siapa. Waktu OSPEK juga kan peraturan kalo maba tidak diperbolehkan bawa kendaraan, alhasil bokap selama 4 hari anter jemput gue. Subhanaallah bokap gue. (pacar kemana jeng) sorry gue belom kenal pacar pacaran wkwkwk

Tapi sekarang gue udah semester 6, bentar lagi semester 7 akan skripsi. Gue udah gak nolak sama apa yang sekarang gue ambil, malah sekarang gue seneng dan bangga, gue juga udah mau kalo dijadiin seorang pendidik dan pengajar (baca:guru), jadi guru gak buruk kok, malah itu perkerjaan yang mulia :) mungkin ini yang dinamakan benci jadi cinta :P

Btw tadi searching di google eh nemuu nemu gambar ini :



PS : eh kamu baca nih gambar gambar diatas :p HAHAHAHA~

Komentar

  1. haha...awalnya rada-rada gimanaa gitu ya mbak. duluuu juga saya SMA-nya dipilihin ortu. tapi lebih karena nilainya nggak nyampe sih. buntutnya saya jadi kurang soleha, yaitu belajarnya males-malesan.

    eh tapi akhir tulisan ini happy ending. ibu saya guru juga. dan betul tuh jadi guru tuh enak. murid libur ikut libur. mana ada pegawai yang punya libur panjang kecuali guru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya itu juga yang ibu saya bilang maba wkwk cuman guru yang anak murid libur gurunya ikutan libur juga deh hehehe

      Hapus
  2. Dulu aku diarahkan ortu untuk kuliah di bidang kesehatan tapi akunya ga mau dan milih bidang IT. Setelah selesai kuliah dan bekerja ternyata bekerjanya di bidang kesehatan wehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bisa gitu yah, yah mungkin perkataan orang tua itu manjur yee :))) feelingnya kuat

      Hapus
  3. Kalo aku malah gak diarahain. Yang penting dinikmatin aja. Ternyata ada anak FKIP.. *tosh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe kalo aku justru di arahin bangett. *Tos juga* e

      Hapus
  4. aku sendiri udah baru bisa milih sekolah pas SMP - SMA, eh pas kuliah malah diarah2in. awalnya sebel sih, tapi lama2 nerimo, karena nyatanya pilihan orang tuaku dulu bisa bikin aku kerja sekarang

    BalasHapus
  5. Dari kecil gue udah dibebasin sih. Jadi sekarang pun hidup sesuai kemauan. ngahaha!

    BalasHapus
  6. Bukannya diatur sih, tapi lebih kepada diarahkan. Keputusan tetap ada di tangan gue sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih keputusan ada ditangan kita sendiri, tapi kalo udah diarahin, gue yang suka jadi mikir oh iya ya, yaudah deh. hehe

      Hapus
  7. aku jurusan kuliah dipilihin sama ayahku, huhu
    ga sesuai passion sih emang tapi yaa gimana yaa T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kata gue udah jalanin apa yang sekarang udah lu jalanin wkwk, gue juga gitu, faktanya skrng udah menerimanya dengan sanagt baik :D

      Hapus
  8. kalo menurut aku, cewek enaknya sih jadi guru emang.. apalagi kalo dah nikah kan, jadi punya banyak waktu juga buat keluarga :D cowok juga sah sah aja si.. cuman aku sih lebih suka lakukan apa yang aku suka :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kata ibu aku juga gitu, kalo cewe mau jadi pekerja enaknya jadi guru, waktunya gak terlalu sibuk

      Hapus
  9. Ortu ku juga gini, apalagi bokap persis banget kaya gini. Kalau ga guru ya perawat, padahal dia tau anaknya ga suka sama yang berhubungan sama dokter dan rumah sakit. Tapi ga mau jadi guru juga, alhasil sekarang masih kekeuh mertahanin passion tapi ga tau deh nanti jadinya gimana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tetep sih semua keputusan ada ditangan kamu hehe

      Hapus
  10. Terpaksa-terbiasa-bisa-LuarBiasa
    Gitu ya mbak prosesnya?ahahhahaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"