Hal yang Bikin Kasihan, Tapi Ngeselin



Terkadang banyak hal yang bikin hati kita terenyuh "kasihan" tapi dibalik rasa kasihan itu juga terselip kata "yaelahh ngeselin banget sih " " nyebelin banget sih ". Gue kepikiran ide ini saat balik jemput ade kesayangan balik dari sekolah. Jadi gini ceritanya, Suatu siang yang begitu cerah sesuai dengan para hati yang kasmaran gak kayak gue yang masih stay begini ama kamu :p (boong boong) saat itu hendak menjeput ade kesayang gue, ade satu satunya, gue jemput dia pulang sekolah, iya di cowo tapi manja banget sekolah pengennya dianter jemput aje -__- btw ade gue udah kelas 3 SMP yang akan bentar  lagi UN. dia itu demen banget sama bus bus, dia kalo gue teliti lebih dalam, dia itu penggemar bus, kalo balik sekolah dibonceng gue semisal nemu bus, pasti dah tuh jempolnya diacungin, kata gue ngapain, eh ucap dia "gue kenal mba sama supirnya sekalian minta tolet tolet tolet" *eeeerrrrrr ade gueee -___- kenapa gue jadi bahas ade gue, absurd emang.


ANGKOT
Nah pas gue balik di perempatan rame banget dong yah jelas, secara bubaran sekolah. yaudah pas gue mau keluar jalan raya, ada angkot yang ngetem di pas banget depan gang anak sekolah bubaran, dan itu bikin macet sumpah, nah angkot itu ngetem dan terus terus di tinnn tinnn in yang dibelakangnya, sedangkan angkot itu sendiri masih kosong belom banyak yang naik, akhirnya dia jalan. tanpa penumpang. INI YANG GUE BILANG KASIAHAN TAPI NGESELIN. Gue kasian juga sama tukang angkot nya, ya dia kan nyari nafkah juga buat istri sama anaknya dirumah, kenapa sih yang belakangnya pada gak mau sabarrr, toh nanti kalo penumpangnya udah lumayan penuh juga pasti jalan, tapi ngeselin juga nih kelakuan angkot berhentiinya bikin macett, nyari penumpangnya bikin macet, bikin orang betek jugaaa. Harusnya sih angkot engga berhenti dan nyari penumpang dengan cara bikin kemacetan sih, ya tapi gimana lagi, dia juga nyari nafkah, nyari duit uang buat keluarganya dirumahh, yang menunggu sang pemegang nahkoda pulang dengan membawa uang. ya tapi ngeselin juga kalo bikin macet -___- *jadi gue bingung sebenernya gue ini kasihan apa sebel* entahlah.

PENGEMIS
Kasihan tapi ngeslein itu selanjutnya pengemis, dia itu apa yah. masih pada muda muda seger seger badan masoh pada fit tapi ngemis -___- klasik sih ucapan mereka, " untuk makan kak makannya kita ngemis" kenapa mereka ga coba cari kerja yang lebih baik. Beberapa tahun lalu juga pernah di bahas kan soal pengemis yang punya rumah mewah, mobil alpat, henponnya iphon 10 masyallahh. -___- ini cukup ngeselin. Belom lagi pengemis yang songong, pernah gak nemu pengemis yang minta ke kita eh kita kasi gope logam, eh diterima pas jalan kesono dikit dbuang duitnya -___- anjirrrrrr itu ngeselin abissss sumpahh. Gue kasihan sih sama pengemis, tapi ngeselin juga kalo pengemisnya model begitu *cuih*

PENGAMEN
Selain pengemis, pengamen juga. Gue suka kasihan sama para pengamen pengamen ini, tapi ngeselin juga kalo misal kita gak punya receh eh, masih tetep dipaksa buat ngasih -____- pernah gak lo dibegituin pengamen ??? GUE PERNAH. Pengamen pengamen yang melakukan pemaksaan kayak gini bikin kita  yang awalnya kasihan eh abis dipaksa paksa buat ngasih, padahal kita ga ada receh bikin kasihan kita ilang seketika. udah bilang "maaf mas, bang" tapi masih aja nyanyi di tempat kita, eh kita bilang "maaf" lagi, masih aja nyanyi yang ketiga kalinya gue bilang "maaf" dia pergi lalu bilang pelit -____- what the ............... ya sebenernya mereka ngamen itu ya karna ga punya kerjaan, mau buka usaha ga modal, jadi mereka agar tetep makan hari itu atau buat tambah tambah uang saku makannya mereka ngamen, tapi ngamen dengan cara maksa itu ngeselin abis !

TUKANG PARKIR
Tukang Parkir juga nyebelin, pas gue parkir dia hilang entah kemana, pas gue mau keluar di hadir dan sok sok dorong motor gue dari belakang. Gue gak kasih duit kasihan, ketimbang 2rb doang, gue kasih, makan gaji buta nih kang parkir wkwkwk akhirnya gue lebih sering ngasih ketimbang kabur. Karna gue juga tau kang parkir juga nyari nafkah buat keluarganya. 

Ya itu beberapa hal yang bikin gue kasihan liatnya, tapi kelakuannya nyebelin juga. Jadi kadang gue suka dilema, gue ini harus kasihan atau kesel -___-. Tapi dibalik semua tulisan gue banyak juga kok angkot angkot yang tertib, pengemis yang emang bener bener bikin kasihan, dan pengamen yang baik, dan tukang parkir yang baik juga :))

Kalian punya hal yang bikin kasihan tapi nyebelin juga, bisa share juga kok di kolom komentar, siapa tau bisa kita ketawain bareng bareng wkwkwk.. oke see you bye bye *KecupBasah*

Komentar

  1. Yoi, setuju banget. Pernah ngalamin kalo sama pengamen tuh kalo lagi makan berdua trs ada yang ngamen, udah bilang "Maaf" eh doi songong malah minta makan. Terus juga kang parkir sering ngalamin juga tuh kayak lo hahaha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang mereka mereka suka ngeselin, tapi ada part part yang bikin kita ngomong dalem hati "kasihan juga yah"

      Hapus
  2. Sama gue juga kesal benget kalau ngehadapin itu semua, tapi dari lubuk hati yang paling dalam ini masih ada rasa kasihan yang tersimpan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya cuman bisa ngelus dada dalam kedilemaan yang mendalam :)))

      Hapus

Posting Komentar