Dadakan Itu Lebih Seru ( Talk Show Raditya Dika)

Berawal dari kerinduan gue yang amat dalam kepada seseorang nyebabkan gue gak bisa tidur. Akhirnya gue memutuskan untuk mencurahkan rasa itu dalam bentuk suatu tulisan atau bisa disebut puisi. Terus mana hasilnya jeng | hasinya maaf gak gue post di sini, gue post di FP gue yang likes nya uda 70rb an :P Setelah itu gue scroll time line twitter ampe bawah sampai gue menemukan gambar ini :

Gue langsung semangat dong buat ikutan acara itu, mumpung deket pula. Akhirnya gambar tersebut gue jadiin DP dengan status " temenin gue ton ini kek ", gue bingung mau ikutan acara ini datang ama siapa, temen temen gue pada ngajar semua apalagi pagi. pasti pada kaga bisa. Pacar lo ajak lah jeng | aku udah gak punya pacar kakak . akhirnya gue ngajak temen gue yang letak rumahnya ga berjauhan ama rumah gue, sebut saja ENUR. Dengan kita bercincang bincang dan mempertimbangkan dari segala hal, akhirnya kita berdua fix buat ikutan acara talk show radit ini.

Keesokannya, rejeki anak soleh emang gak kemana mana, sampai sana karna kita belinya dadakan (on the spot) kita berdua udah ketakutan duduk dibelakang, takut udah ga kebagian snacknya, takut tiketnya kehabisan, Tapi namanya rejeki anak soleh, alhamduliah kita ngga kehabisan tiket, duduk paling depan ( 2 baris didepan kursi VIP ) dan kita dapet snack. Disaat yang lain mengantri buat mengambil tiket karna udah pesan jauh jauh hari, antrian yang sangat panjang. Gue yang beli ots bisa masuk dengan cepett, bener bener rejeki anak soleh.

yoiiii
Gue menunggu lumayan lama sampai acara ini mulai. Sesampainya mulai seperti biasa lah, sambutan sambutan dari ketua pelaksana, ketua BEM nya, dekannya dll. Setelah itu rangkaian acara pun dimulai. Dimulai dengan pembukaan menampilkan sebuah tarian Khas Tangerang ( gue lupa apa nama tarinya tadi :/ | bego lu jeng, lo yang orang tangerang lo yang gak tau nama tariannya!!
pembukaan dengan tari tari
Setelah penampilan tari, selanjutnya ada penampilan stand up dari kampusnya.
1 bit yang gue apal gini : gue bingung sama lagunya zazkia gotik yang liriknya gini " 1 jam saja ku bercumbu dengan mu" bagi gue bercumbu itu sama aja kayak ciuman, ciuman itu kalo gue, palingan 2 detik juga kelar, lah ini 1 jam. Lo bayangin dah, lama bangett 1 jam, sekalian aja kenapa jal 2 jam, sama aja kayak ngambil 2 sks.
namanya lupa (awalnya garing, diakhir lucu juga pas dia yang bawain  kata bit 2 sks)
Penampilan selanjutnya stand up lagi, gue lupa apa aia yang dia omongin, masalahnya ini orang satu udah mulai lucu dari awal ampe akhir ampe ga kosen gue apa yang dia bicarain tadi -__-
ini komik ke-2 lucuk abis dari awal ampe akhir
setelah stand up ada live akustik dari yang gue gak tau namanya siapa tapi fix ganteng :P dia nyanyi 2 lagu yang pertama lagunya geisaha gue lupa judulnya, yang dua dia nyanyi laskar pelangi.
namanya ka eka, iya ga ada stand mic jadinya dipegangin :)))
Setekah penampilan stand up, inih nih yang ditunggu tunggu. IYA RADITYA DIKA. Saatnya radit memberikan sedikit ceritanya. Awal mula dia nulis, ya seperti biasa sih jawaban dia, seperti yang gak asing lagi dikuping kita, Dia cerita kalo dia itu dari jaman SD yang demen nulis diary, dan setiap pulang sekolah dia tukeran diary sama temennya, Intinya dari sebelum ada tanya jawab sih, Kita hidup itu gak pernah yang namanya ga gelisah, nah dari kegelisahan dari itulah kita bisa tuangkan dalam bentuk karya, entah itu jadi penulis, stand up comedy, penulis skenario. Radit juga gak bercerita sedikit tentang awal mula dia menjadi seorang sutradarah. Kata dia awalnya dia juga gak ngerti sama sekali tentang jadi seorang sutradarah, akhirnya dia nekat aja nyemplung kedunia yang kejam dan hitam itu hahaha






Selanjutnya dibuka sesi tanya jawab, rasanya saat dibuka sesi tanya jawab gue bawaanya kepengen nanya aja, tapi gue grogi juga wkwkwk bingung cara nyusun kata katanya.
ada 6 pertanyaan sih, tapi menurut gue pertanyaan yang berbobot cuman 3 lah. 
- Pertanyaan pertama itu seorang cewek yang bertanya tentang cara memulai mencari kegelisan itu sendiri wkwkwk emang agak maksa sih yah pertanyaannya. Tapi ya dijawab ama bang radit wkwk
kata radit "kalo misal kamu ingin membuat sebuah cerita pahamnya adalah kamu harus mempunyai karakter, dan karakter itu harus mempunyai tujuan dan pengalaman untuk menyampaikan tujuan tersebut. Cara memulai mencari kegelisan ya lo bisa, tanya ke diri lo sendiri misal, kenapa sih akhir akhir ini gue gak bisa nulis, itu udah menjadi suatu kegelisan buat lo ndiri, misal lagi, lo gak tau mau nulis apa dikarna kan dikampus lo lagi bahagia bahagianya deket sama orang, jadi ya intinya sih kegelisahan  yang deket sama lo tulis aja itu, itu bisa memulai lo untuk buat sebuah tulisan " Ya intinya itu sih yahh, radit si ngomong panjang, gak mungkin juga kan gue omongin semuanya disini :P
- Pertanyaan selanjutnya itu tentang si radit ini pernah gak sih di tolah penerbit awalnya, terus caranya biar ga down setelah buku atau karya kita di tolak oleh penerbit itu gimana ?. Dan radit pun menjawab lalu memberi tips gimana cara tulisan/buku bisa tembus ke penerbit. Jawaban pertanyaan ini di post selanjutnya aja yah :p buat tulisan baru " TIPS TIPS BUKU/TULISAN BISA TEMBUS KE PENERBIT ALA RADITYA DIKA " kan keren :p
- Pertanyaan selanjutnya intinya sih, gimana cara agar kita kita ini yang baru mau memulai membuat suatu karya, bisa berani mencempungkan diri ke passion yang kita inginkan 
radit pun menjawab " biasanya orang orang suka ga berani mencempungkan diri, karna takut dibilang karyanya jelek, takut gagal, takut rugi. Padahal orang orang yang takut ini suatu saat bakal nyesel kalo misal temen temen yang lain udah pasa sukses, kenapa gue gak nyoba pada saat itu. gue kalo gak berani nyempung buat jadi sutradarah gue gak bakal jadi sutradarah, kalo gue gak berani buat datang ke penerbit saat itu dan bilang saya pingin nerbitin buku, mungkin gue gak bakal jadi penulis kaya saat ini. gue waktu pertama nyoba buat stand up itu garing gak ada yang ketawa, tapi yaudah biarin. gue bikin buku kambing jantan dulu gak ada yang beli juga, gue cekin stoknya tiap hari segitu mulu, tapi yaudah gapapa. Jadi ya dikatain jelek gapapa, ga lucu gapapa namanya juga belajar " Iya itu kurang lebih jawaban dari raditnya. 

Setelah dibuka sesi tanya jawab, radit si ngomong dikit, intinya sih, kalo misal lo pingin buat suatu karya jadilah karya yang berbeda karna yang berbeda itu karya lo akan diliat. gak usah muluk muluk buat jadi yang paling lucu, paling keren dll. tapi jadilah yang berbeda. Saat radit ngomong gitu gue muncul sih di benak gue pertanyaan " sebenrnya biar karya kita berbeda itu alamiah yang ada didiri kita atau perbedaan itu kita ciptain sendiri atau bentuk sendiri ? " sama satu lagi sih " radit pernah bilang berkomedi pake hati, nah komedi pake hati itu yang kaya gimana sih " sebenernya 2 pertanyaan itu sih yang gue pengen tanyain ke radit tapi ya aku mah apa tuh kaga jadi jadi nanya nya wkwkwkwk

Ya gak lama dari itu karna waktunya udah abis akhirnya radit pamit buat balik, dan acara itu selesai sampai disitu. Akhirnya lagi gue sama enur temen gue ini pulang kerumah dengan bahagia. 

Dan ini gue sama temen gue, maaf senyum kami disensor takut pada naksir :P haha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Aplikasi "Bigo Live"