Tentang Orang Orang Yang Sholat Teraweh

Shlolat teraweh, adalah sholat yang dilaksanakn saat bulan suci ramadhan. Dia hadir saat bulan ramadhan aje, selain bulan ramadhan itu bisa dikatakan bukan sholat teraweh. Oke inget yah gaes :P . Jadi pada sholat teraweh yang malam ke- 24  gue resah banget ama orang orang yang teraweh disamping  gue ini. Sekiranya ada 4 orang cewek yang sholat teraweh disamping kanan gue. FYI, gue itu kan teraweh kayak di majelis gitu bukan di masjid atau mushola, jadi majelis ini isinya perempuan semua, tidak ada laki lakinya. 

Nah 4 cewek ini udah tau telat datang buat sholat isya, mereka malah datang dengan rusuh, kayak anak ngajak ribut gitu -__-. Yaudah gue yang udah tenang buat sholat isya khusyuk tiba tiba tergoyah dikit sama kelakuan mereka. Setelah sholat isya, kelakuan mereka gak sampe disitu aja. Saat sholat teraweh pun kelakuannya bikin gue pengen banget bacotin. udah ketawa ketawa setiap jeda sholat teraweh, udah terawehnya gak aturan banget, terus ada yang bawa hape dan dimaini lagi pas jeda sholat teraweh, haduh pokoknya nyebelin abis. 

Jadi, nih gue gambarin sosok 4 cewek itu, ada 2 anak yang lebih kecil yaa sekitar mungkin SMP kelas 3 SMA kelas 1. Lalu ada 1 cewe yang udah mulai agak gede lagi mungkin anak kuliahan. dan 1 anak yang agak gede juga ya mungkin SMA kelas 3 atau 2 lah.
Sebenernya 4 cewe ini udah mencuri perhatian gue saat sholat teraweh ke berapa gitu gue lupa. tapi sayang posisi barisan sholat gue di depan mereka, dan mereka tepat dibelakang gue. Saat itu pun gue udah "agak" gimana gitu ama nih 4 cewe. cuman karna mereka di belakang gue jadinya gue gak terlalu fokus sama mereka. Tapi malam ini gue ketemu lagi sama mereka dan berada disampingnya. Amajing !!! 

Jadi mereka ini, sekedengeran gue barusan dari ibu ibu yang didepan mereka adalah anak anak yang baru balik dari pesantren. Gue gak tau mereka ini adik-kakak atau temenan biasa, gue gak tau karna gue gak kenal mereka. Seketika gue nge-dumel didalam hati, " seettt ini kelakuan anak yang baru balik dari pesantren, iyakah pesantren mereka ngajarinnya macem ini ", gue bukannya ngejudge atau menjelek jelekan mereka, TAPI mereka sholat terawehnya bikin gue pengen bacotin aje -__- tapi karna gue orangnya baik hati dan tidak sombong, gue juga gak kenal yah sama mereka, jadi yaudahlah yah. 

Tapi, sumpah mereka ampe di tegur ama ibu ibu yang didepannya, dengan cara menegok kebelakang dan "sutt" gue yang ada disampingnya gak mau ikut ikutan, gue buang muka aja seolah olah gue bukan temennya dia, lah emang bukan temen sih. Mereka itu sholat berdiri pas imam baca surat pendek udah mau selesai, baru diri. pas udah berdiri, di rakaat ke 2 ada yang batal aje gitu, terus ketawa senyum senyum sendiri. Mereka ga malu apa sama nenek yang didepannya mereka yang udah jalan bongkok, yang mungkin umurnya 70/80han yang gak perlu nunggu imam ampe "aamiin" baru berdiri. 
| haha lo sholat teraweh gak khusyuk dong jeng ... | wkwkwk...... emang, 23 rakaat gue sholat ngedumelin kelakuan mereka mulu di dalam hati, walaupun gue suka ikutin imannya baca surat, tapi hati gue tetep aje, ngedumelin mereka |
Terus belom lagi mereka sebelum berdiri buat sholat teraweh mesti dah nyengir nyengir tawa tawa sok imut gitu ama temennya. belom lagi temen satunya yang paling ujung, hape dipegangin ajeee setiap jeda sholat anjirrrrrrr. greget mode on guee, mau pamer hape gak usah sampe segitunya juga kalee!!!!!! sabarr sabarrr gue. ini yang katanya keluaran anak pesantren -___- malu maluin pesantrennya aje kalo model muridnya begini . 

Sesekali gue ngeliatin mereka dengan muka agak sedikit sinis. Yang dimana muka gak senyum tapi memiliki arti "LO TUH APAAN BANGET SIH, GANGGU ORANG MAU SHOLAT AJE" Ya, maksud gue. kalo mereka emang mau sholat teraweh yang bener lah, |sok lu jeng| gue bukannya sok, tapi sumpah elu kalo disamping mereka juga bakalan greget ama kelakuan mereka | kayak lo gak pernah gitu aje jeng | gue sebencanda becandanya ama temen gue sholat gak kayak gitu, gue masih tau tempat. Ya maksud gue, kalo emang mereka niat sholat yaudah yang sesuai lah gak usah tengil kebanyakkan gaya -__- kalo kayak gitu mending sholat teraweh dirumah aje sono, jadi orang orang yang emang niat buat sholat teraweh disini ini gak terganggu sama kelauan lo lo lo pada itu, termasuk gue *iiihhh*

duuhh postingan gue kali ini bener bener ngomongin orang wkwkwk, abis mereka sendiri sih yang bikin pengen banget gitu kayaknya diomongin *eerrrrrrrrrrrrrrrr.
tegur lah jeng, jangan didiemin aja | kalo gue kenal ama mereka udah gue tegur dari awal, gue gak kenal dan ya udah gue jujur deh nih,gue ga berani negur mereka :( | payah lah lu jeng | biarin lah. bodoamat~~~  

**** tulisan semua nih jeng gak ada gambarnya hehehe | iyaa gapapa yah sorry sekali kali muehehehe ****

Komentar

  1. Halooo, Kak! Mau ikut jelajah Kalimantan GRATIS & dapetin MacBook Pro? Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di http://bit.ly/terios7wonders2015

    Jangan sampai ketinggalan, ya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"