Tips Biar Enggak Gampang BAPER


hello. . .
apakabar guys ? semoga baik baik aja yah. Kemarin gue lagi bener bener di sibukin ama tugas, tapi minggu ini juga sih -___- jadi bulan april kemarin gue cuman bisa postingan 3. SEDIH ? iya jelas, karna gue masih belom bisa konsisten nulis di blog ini :(
well, tapi apa pun itu gue bakal tetep nulis kok dimari, karna cuman di blog ini gue bisa belajar nulis, hingga gak tau kapan gue akan punya sebuah karya (baca: buku). NGAREP ? emang gue ngarep banget pengen punya buku wkwkwk tapi yaudahlah yah jalanin aja dulu :P

Jadi kali ini gue mau bahas tentang "BAPER", you know baper ? anjirrrr, bahasa inggris gue jelek banget haha. Menurut kamus besar kekinian, baper adalah singkatan dari Bawa perasaan, dikit dikit pake perasaan, di sikapin baik ama cowok aja udah berfikiran "wah dia suka nih ama gue", di tanya udah makan belom baper, nonton power rangers yang  kalah aja baper, liat kucing lagi berantem aja baper, karna keingetan ama mantan, baca tulisan gue ini aja baper. ya pokoknya segala sesuatunya pake perasaan deh. Iya biasanya pelaku baper ini adalah cewe. Tapi gak jarang juga sih cowok baperan, cuman palingan kalo cowok lebih gengsi aja dipendem, ga kayak cewe yang terang terangan. 

Dari sekian lama baper udah jadi tren kenapa baru sekarang gue pengen nulis tentang baper ini, hufftf. Abis gue sendiri abis kena bemperan mobil yang amat parah, jadi ya gini pengen bahas tentang baper :P. kali ini gue mau kasih tips tips buat kalian yang tukang baper, biar ga baperan lagi jadi orang :P. Ya ini lah gue sok sok ngasih tips ke orang biar ga baper, kenyataannya gue sendiri masih suka aja baper wkwkwk "kalo nguatin orang lain paling jago dan bisa, giliran nguatin diri sendiri berasa mau mati "

Jadi ini tips biar lo gak gampang baperan :

1. JANGAN GAMPANG BAPER
Iya, tips gue yang pertama itu "jangan gampang baper". plissss apa apa jangan pake perasaan, bikin nyeri hatee. iya jadi tipsnya apa biar ga baper ? | tipsnya ya JANGAN BAPERAN !!! . misal lo lagi di isenggin cowok, diselamat pagiin tiap pagi, dibeliin makan tiap hari, dibeliin bunga tiap hari, dinyanyiin lagu lagu, disenyumin tiap ketemu, di ajak ngobrol setiap hari, chatnya instens banget, di gombalin, " yahh semoga aja hidup gue berwarna kalo sama lo " "haha udah kayak pensil warna aja gue" " iya lu pelukisnya, pensil warnanya rasa sayang kita gitu" duuhhh.. pokoknya yang berhubungan dengan lawan jenis, plisss gak usah baper digituin doang, biasa aja. ngomong lo enak jeng wkwkwk. Kalo lo misal digituin aja udah baper, ujung ujungnya lo bakal ngayal yang jauh jauh ama si dia, lo berharap sama si dia. Endingnya, padahal dia bersikap kayak gitu ama semua lawan jenisnya wkwkwk endingnya lagi, lo secara perlahan dijauhin ama dia, ya gitulah biasanya korban korban yang dinamakan PHP (pemberi hutang pulsa) muncul.

2. Kenali sikapnya
Sebelum lo bener bener berharap ama dia, coba kenalin sikapnya dia dulu. dia bersikap kayak gitu sama lo doang apa ama yang lain juga gitu, tapi lo belom tau, makannya selidikin dulu. Gak usah suka langsung baperan -___- . Kalo lo di kasih perhatian lebih dikit langsung baper, selamat anda berada di 2 zona yang 50:50 emang beneran nyenengin atau nyakitin. Makannya sebelum lebih lanjut coba selidikin dulu :)

3. Berfikir positif
Cobalah berfikir positif, gak usah berfikir yang engga engga. baru di beliin minum aja, lo langsung berfikir "ahh dia suka nih sama gue, buktinya dia beiin gue minum" yahh baper deh yang model begini. susahh!!!. coba kalo lebih berfikir ke yang lebih realistis "ah biasa aja, kemaren kemaren juga dia beliin minum abang abang tukang parkir depan, ya emang dia baik aja kali ama semua orang"Ya kalo lo lebih berfikir pake logika dan akal, mungkin lo gak akan baper sama dia, beda lagi kalo lo berfikir pake perasaan, udah beda judulnya.

oke itulah sedikit tips dari gue buat lo yang gak mau gampang baper lagi :D cobalah lakukan seperti apa yang udah gue jelasin di atas ok. Tapi menurut gue cewek baper itu wajar kok, emang dia mah kodratnya begitu kayaknya hahaha....
Tapi balik lagi gak usah baper yang berlebihan. karna sesuatu yang berlebihan itu emang gak baik :) sekian tips dari gue *kecupbasah* 

Komentar

  1. Kalo gampang baper biasanya karna kurang piknik. Hahaha.
    atau mainnua kurang jauh dan bisa juga pulangnya kurang pagi.
    yaaaa, intinya sih. Apapun yang terjadi, dibawa asik aja! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah? itu bukannya buat orang yang gampang tersindir yah kalo ama temen atau sahabatnya wkwkwk. diledekin dikit udah kesindirnya tau kesinggungnya luar biasa, padahal becandaan :D

      Hapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  3. hoaaaaaam😂😂😂

    BalasHapus
  4. Kadang gue bingung,gue gak baperin laki-laki tapi laki-lakinya baper ke gue..gimana coba ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"