Macam Macam Pola Tidur Saat Bulan Ramadhan


Marhaban Ya Ramadhan mohon maaf lahir dan batin yah buat kawan kawan semua *peyuk atu atu*. Alhamdulilah gue masih dikasih kesempatan buat merasakan bulan ramadhan tahun ini :), jadi bulan ramadhan adalah bulan puasa, yang mana kita diharuskan puasa 1 bulan penuh. Setelah puasa 1 bulan penuh kita akan menuju hari kemenangan kita yaitu Hari Raya Idul Fitri :D

Selama kita melakukan puasa 1 bulan penuh, pasti banyak banget tuh yak rintangannya. Misal aja, es teh yang kalo dihari biasanya terlihat sangat sangat biasa saja, bahkan kita tidak sedikit pun tertarik untuk melihatnya, eh pas bulan puasa es teh berubah menjadi sangat amat menarik. Kalo diibaratkan, waktu jadi pacar tuh pacar kita biasa aja, eh pas jadi mantan berubah jadi subhanaallah bet dah wkwkwk. 
njirrr gue seching di google, masukin keyword "es teh tidak menarik" yang keluar tetep aje menarik #EfekPuasa

Jadi kali ini gue mau bahas tentang macam macam pola tidur pas bulan ramadhan, ya mungkin pola tidur ini bukan pas bulan ramadhan aje yekan, ya tapi dari kesotoyan gue, gue bilang aja ini pola tidur pas bulan ramadhan. langsung aja yang pertama itu, baca qur'an dan maknanya *EH lagu opick itu sih 

1. Pola Tidur Sehat/Bagus/Yoibanget/Keren/pokoknya bagus 
Tidur jam 10 malem, sedikit banyak orang yang jam 10 udah tidur, dan sudah masuk alam mimpi dengan indah. Tenang banget sumpah idupnya jam 10 udah bisa tidur. Gue mah susah banget kayaknya jam 10 udah tidur *eerrrr Sebenernya pola tidur ini tuh baik yah bagus, dia tidur pas di emang jamnya tidur, dia jam 10 udah tidur, lalu jam 3an lewat dia pun udah bangun lagi untuk melaksanakan sahur, Dan dia gak tidur lagi sampe menjelang pagi. dan langsung melanjutkan aktifitas didalam kehidupannya. Misal kerja, kuliah, ngerusak hubungan orang *eh

2. Pola Tidur Agak Sehat/50:50
Iya pola tidur agak sehat ini dilakukan, dia tidur di jam malam atau dini hari, misal jam 00:01 , atau jam 1 jam 2, sehabis itu dia bangun sahur sekiranya abis itu tidur lagi. dan saat sholat subuh dia bangun lalu tidur kembali, dia bangun kembali pada pagi hari sekitar jam 8nan lalu dia mandi bersih bersih dan tidur lagi wkwkwk iya pokoknya gitu terus, sampe power ranger naik haji wkwk

3. Pola Tidur Kurang Sehat/Tidak Baik
Pola tidur kurang baik sebaiknya jangan dilakukan, yang dilakukan pola tidur yang baik baik saja *apasihini*. Jadi menurut kesotoyaan gue pola tidur yang kurang baik itu gini misalkan, lo malem abis pulang teraweh sampe menjelang sahur bahkan subuh lo belom tidur, dan sehabis sholat subuh baru dah lo tidur dan bangun bangun abis duzhur, dan abis itu gak tidur lagi sampe menjelang subuh *ehem ini gue banget* dan gak usah ditanya orang yang pola tidurnya begini, ngapain aja malemnya, gak usah ditanya oke ! Tidurnya orang dibulan puasa kan pahala, dari pada kita mendengar yang tidak baik, melihat yang tidak baik, melakukan hal hal yang tidak baik, berfikiran yang tidak baik, mending tidur kayak gue wkwkwk

4. Pola Tidur Yang Sangat Tidak Baik
Pola tidur yang sangat tidak baik itu seperti ini, siang dijadikan malam, malam dijadikan siang. Ya lo taulah gimana pola tidurnya orang orang yang kalo siang dijadiin malem, dan malem dijadiin siang. Kata orang orang sering gini sih simple kata mereka, gua kalo malem mata lebih seger ketimbang siang, jadi dia lebih senang melakukan kegiatannya dimalam hari ketimbang disiang hari. Tapi apa pun itu, pola tidur kayak gini gak baik banget yah kayaknya. begadang holic banget hemmm...

Iya, itulah macam macam pola tidur pas bulan Ramadhan dengan kesotoyan gue :D jadi kalian termasuk ke pola tidur yang mana ? kalo gue sendiri sih akhir akhir ini ke yang pola tidur kurang sehat hehe, ya sebenernya kalo urusan pola tidur yang baik gimana, tergantung nyamannya si pelaku aje begimane. Tapi kan kalo bisa pola tidur yang sehat ajalah. Yang gak sehat ditinggalin aja, lagian gue pernah baca juga di artikel apa gitu, pola tidur yang tidak baik bisa mengganggu konsentrasi kita katanya #AdaAqua :)) Yaudah sekian tulisan dari gue *kecupBasah* kalo ada yang mau nambahin, silakan tulis aja dikolom komentar wkwk (kaya ada yang mau nambahin aja).

Komentar

  1. Aku bobok sore, bangun maghrib, abis itu ngga bisa tidur sampek subuh :(

    BalasHapus
  2. Kalo masuk bulan puasa itu emang pola tidur mesti diperhatiin banget ya, karena kita ngejalanin sahur, yang mana butuh "usaha ekstra" untuk bangun. Gua juga pengen banget tuh bisa tidur jam 10 malem, tapi ada aja yang ngegagalin, ujung-ujungnya tidur larut. Orang-orang pada bilang ga baek kalo tidur abis sahur, tapi tetep aja, abis sholat Subuh, gua maunya tidur mulu padahal mesti kerja paginya hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoii, mata kalo abis sholat subuh susah banget diajak kerjasama buat melekk ahaha

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Aplikasi "Bigo Live"