5 Tips [Ngaco] Menghindari Tilangan Polisi

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1384167129.jpg
Bagi pengendara roda 2 atau 4, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata "Tilang". Iya tilangan menurut kamus besar kekinian adalah sebuah singkatan dari kata bukti pelanggran. Jadi misalnya gini :
"pas dijalan lampu motor lupa dinyalain, eh ketemu polisi jalanan. Tilangg....."
"Kenalpot rancing, ketemu polisi jalanan. Tilang !!! "
" Stnk lupa diperpanjang 2 jam aja, ketemu polisi jalanan. Tilang "
" Plat nomer mati baru 3 detik aja, ketemu polisi jalanan. Tilang "
" aku suka kamu, kamu suka dia, ketemu polisi jalanan. Tilang "

Ya, contoh simple di tilang polisi begitulah. Jadi makannya kali ini gue mau kasih tips nih, menghindari tilangan tersebut. Soalnya tepat hari jum'at tanggal 5 juni 2015 kemaren gue abis di berhentiin polisi, dikarenakan lampu motor lupa gue nyalain, gue disuruh minggir ama polisi, dengan muka polos gue nanya " kenapa pak " " lampuu engga di cek dulu " " eh pas gue cek" " eh iya wkwkw, lampunya belom gue nyalain -__-" . Terpancar dari sorotan mata pak polisi tersebut, WAHH ENAK NIH MANGSA :))

Singkat cerita, pas gue di berhentiin, pak polisi mau liat surat surat berkendara gue, yaah gue tenang tenang aja yah kan coi, stnk ada, sim ada, jadi slaw lah. Gue buka dompet yg dimana tempat gue menyimpan STNK DAN SIM. tapi pas gue ambil stnk, dalam hati gue " mampus ini sim kemana awal awal gue kasih aja dulu STNK gue, setelah dia puas melihat STNK gue, dia bertanya " SIM nya mana ? " .... " errrr....biasanya ada pak disini, tapi kok ini ga da yah ? " ..... " kamu bikin gak " ..... " bikin lah pak bener dah bikin " ....... " yaudah kamu saya tilang yah " ....... " ih saya bikin pak, nih ada pak bukti foto copyannya "....... " emang kamu mau kalo duit foto copy " ......... dalem hati gue " yaelah kode kode segala lagi nih polisi, bilang aja mau minta duit " ..... " kamu saya tilang yah, " ulang dia sekali lagi .... " tilang diapaain pak, saya gak pernah di tilang " ........ " ya kamu saya tilang, nanti tanggal 12 kamu ambil stnk ke pengadilan " ....... dalam hati gue " sett dah kayak abis korupsi bermilyar milyar aja gue ampe ke pengadilan" . saat posisi itu gue diem aja sambil nyari ini SIM gue kemana !!! eh selang beberapa detik pas pak polisin lagi mau menulis nulis, gue menenukan SIM yang selama ini gue cari, ternyata dia bersembunyi di tempat duit -__-. Langsung aja gue lari ke dia sambil melambaikan SIMnya " bapak ini sim nya pak ini simnya " dengan muka si bapak yang agak kecewa langsung dia mengambil SIM gue dan melihatnya. End Than gue gak jadi tilang HAHAHAHA. " besok besok kalo mau pergi cek dulu lampunya " " iya pak makasih " langsung aja gue pergi dengan sepedah motor gue yang imut meninggalkan pak polisi itu. Iya itulah singkat ceritanya.

Setelah kejadian itu, gue berniat buat ngasih tips (ngaco) menghindari tilangan polisi. Karna gue gak jadi tilang, jadi gue ngerasa gue GAK punya ilmu yang harus dibagi. Langsung aja nih gue jelasin :

1. JANGAN PANIK
Iya, jangan panik adalah salah satu tips dari gue, kalo misal lo diberhentiin polisi, pasang muka stay cool aja, anggapa aja lo gak salah apa apa dan surat surat berkendara lo lengkap semua. Anggap aja yang berhentiin lo ini herjunot ali atau justin biber dan lo sangat bersemangat akan hal itu *senyum jahat*

2. Ajak ngobrol baik baik pak polisinya di ruang tamu
Saat lo lagi berhentiin polisi, plis gak usah sok asik dan sok iye dah. Coba lo ajak ngobrol baik baik secara kekeluargaan di ruang tamu, bikinin makan dan kopi, suruh bawa seluruh keluarga dia dan keluarga lo bertemeu secara intens, siiapa tau jodoh *LOH

3. Bersikaplah Se Telmi Mungkin
" permisi mba, bisa liat surat suratnya ? "
" mmmm... surat apa pak ?
" STNK dan SIM ?
" mmmm ..... STNK ama SIM itu apa pak ? "
" STNK itu ( surat tanda nomer kendaraan ) sedangkan SIM itu ( surat izin mengemudi)
" tapi saya mengendarai pak bukan mengemudi "
" iya sama aja, bisa mengendarai atau mengemudi, mana stnk dan simnya ? "
" bentuknya sim dan stnk kayak apa pak ? "
" stnk itu bentuknya persegi panjang kayak surat. sedangkan sim kayak sama kaya ktp "
" ohh bentar pak..." ngasih KTP
" mending bunuh saya aja dek "
HAHAHA ini antara emang telminya keterlaluan ama emang bego wkwkwkwk

4. Jangan Beri Kesempatan pak Polisinya (baca:justin biber) Bicara
" selamat siang "
" saya salah apa pak ? "
" mbaa sal..... "
" oh lampu yah pak " 
" iyyy.... "
" maaf pak saya lupa, biasa pak udah gak pernah ada yang ingetin soal lampu lagi, soalnya kata mama saya kalo udah siang lampu di matiin aja jangan dinyalain"
" bol.... "
" STNK dan SIM yah pak tenang saya bawa kok, saya kan pengendara yang baik "
*buka dompet* *ngasih SIM dan STNK* *kemudian curhat*
" nih pak lihat, surat cinta saya banyak kan pak pak, saya tuh emang kalo di kampus jadi cewe terpopuler pak jadi jangan salahin saya pak kalo surat cinta saya banyak, soalnya cowo cowo juga pada ngejar ngejar saya pak, tapi ya gitu pak saya sendiri masih bingung mau pilih mereka yang mana, abisnya nyari yang nyaman itu susah pak, bapak udah menu yang nyaman belom "
" oke mak.... "
"ih bapak denger dulu, kalo belom nemu yang nyaman, saya bisa bantu bapak loh buat menemukan sosok wanita yang bapak inginkan, mungkin aja cocok pak dan bapak jodoh sama dia, kantor biro jodoh saya gak jauh dari tempat sini kok pak, noh di sebelah sana lurus dikit, nanti ada kantor namanya "bicara satu cinta" nah disitu biasanya saya dan temen temen saya elaksanakan tugas, untuk mencarikan jodoh orang orang pak, ini kartu nama saya pak, apakah bapak berminat ?? "
" culik saya aja dek, jadikan saya TKI saja "
*LAH MALAH PROMOSI BIRO JODOH* wkwkwk

5. JANGAN Mengendarai Kendaraan Apa Pun
Iya, tips paling ampuh dari semua tips adalah ini. kalo lo mau menghindari tilangan polisi. gak usah mengendarai kendaraan apa pun, dijamin lo gak bakal kena tilang atau apa pun itu. Percaya ama gue. 

Oke mungkin itu 5 Tips (ngaco) menghindari tilangan polisi versi gue, muehehehe. Boleh dicoba buat kamu kamu yang misal pas lagi diberhentiin polisi lalu bingung apa yang harus dilakukan. Sangat di rekomendasikan menggunakan cara cara diatas :P hanya ada 2 kemungkinan, lo emang bebas dari tilangan atau kesusahan lo bakal berlanjut ke meja hijau wkwkwk. Sekian Tips dari gue. babay *KecupBasah*

PS : Selalu bawalah STNK dan SIM karna 2 barang itu sangat sangat penting saat anda berkendara di jalanan yang amat sangat kejam itu :p

Komentar

  1. hahaha ngakak, btw gue juga pernah ketilang polisi dan gue juga ga ditilang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah, gimana gimana ?? pernah ketilang polisi, dan gue juga ga ditilang. maunya apa hahaha :P
      maksudnya pernah diberhentiin polisi tapi gak ketilang, gitu kali yah :P

      Hapus
  2. Kalo kena tilang bilang aja keponakan Haji Lulung . Polisinya malahyang saya kasih surat tilang :v

    superhidz.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha haji lulung itu ajaib sekali yah :))

      Hapus
  3. Untung gue gak pernah kena tilang. Kalo pernah, mungkin gue bisa tembak pak polisinya. Btw, kunjungin balik, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. begimana ceritanya lu nembak polisi ? bae bae jadiian luh ama polisinya kalo lo tembak :)))

      Hapus
  4. Tiap kali ada tilangan selalu selamet....

    BalasHapus
  5. pernah ketilang tapi ga jadi nilang gara" surat lengkap... hhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha yoii, pasti polisinya pasang muka kecewa gimana gitu :)))

      Hapus
  6. Jalan kaki aja.. Ya kalik kakinya ditilang. Ngoahahahah! :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iye iye, begimana ceritanya kaki ditilang :))

      Hapus

Posting Komentar