Hal Hal Yang Dikangenin Pas Jaman SMA :3

SMA .....
banyak yang bilang masa SMA adalah masa paling indah. Dimana disana lah tempatnya remaja awal menuju ke remaja akhir. Setelah melalui masa SMA masa mempuh pendidikan wajib berakhir, tinggal kita melanjutkan untuk ke jenjang yang lebih tinggi (masa perkuliahan) atau masa kerja. Tinggal tergantung pilihan kita, hendak kemana kita melanjutkana hidup. 
Saat saat SMA mungkin banyak kejadian kejadian/ perbuatan yang tidak akan kita temui lagi di luar jalur SMA. 
Jujur gue udah hampir 2 tahun lulus dari SMA, sesekali saat gue cek foto foto, video, rekaman suara, gue suka kangen sama masa masa itu, Masa dimana gue ingat benget pernah demen sama lakik satu sekolahan, 2 tahun gue *ehem* suka sama dia, iya gue demen ama dia mah diem diem aja,  anggap aja kalo lagi ama dia gue gak suka ama dia, bersikap seolah olah gak ada rasa apapa. Iya 2 tahun gue begitu, dari kelas 2 ampe lulus, dan saat ini pun nama tersebut dan kejadian kejadian saat gue ama dia masih sangat termemory di pikiran gue. FYI gue gak pernah pacaran atau apa ama dia. gue strong kan OHYADONG !!!  *skip skip skip* lupakan.

Tapi kali ini gue bukan mau bahas soal gue dulu waktu di SMA, sekarang gue bakal bahas tentang hal hal yang dikangenin pas jamanannya sekolah SMA dulu, gue gak tau lo lo yang udah lulus SMA pada kangen ini apa engga, tapi jujur gue kangen hal hal yang bakal gue ceritain dimari, jadi langsung aja yang pertama :

1. Upacara Bendera
Semenjak lulus dari SMA gue udah gak pernah lagi tuh ngerasain yang namanya ''upacara bendera'' yang dilaksanakan setiap hari senin, yang dimana kita harus bangun lebih pagi dari hari biasanya, berangkat lebih pagi dari hari biasanya dan beratribut lebih lengkap dari hari biasanya. Karna biasanya upacara bendera dilaksanakan pada pukul 06:30, dengan kita dijemur di lapangan mengikuti semua proses upacara bendera, diharuskan beratribut lengkap ( dasi, topi, ikat pinggang, sepatu yang wajibkan hitam, rambut tidak boleh sampe gondrong (untuk laki biasanya ) ). Udah hampir 2 tahun lebih gue gak pernah ngikut upacara bendera lagi, di dunia perkuliahan dan perkerjaan mana ada upacara bendera -___- . Dan gue sesekali pengen ngerasain ucapara bendera lagi, ngerasain di jemur di pagi hari. wkwkwk sehat bro. Dulu aja paling males sama upacara bendera, karena bosen aja dari jaman SD-SMA setiap senin upacara bendera mulu, saking bosennya, kadang sampe pura pura gak enak badan, biar gak ikut upacara. Jadi bisa adem ademan di UKS wkwkwkw. Tapi sekarang gue kangen ama upacara bendera ({}) bae bae yah upacara bendera kita pasti bertemu lagi kok.

2. Razia Anak Osis (organisasi siswa intra sekolah) dan MPK (majelis perwakilan kelas)
Razia anak osis/mpk adalah suatu kegiatan rutin anak anak oraganisasi osis. Tugas mereka adalah merazia dari kelas ke kelas, menggeledah tas (takut ada barang barang aneh), sepatu yang selain hitam, rambut (biasanya anak cowo yang panjang panjang rambutnya), ikat pinggang ( yang selain osis) dan HP ( iya hapenya diambilin di cek cekin, ngeri ada bokepnya) nah itu semua diambilin oleh anak osis atau mpk. yang gak tau mpk nih gue jelasin dikit, mpk itu sama kayak osis, cuman KATANYA jabatan mpk itu lebih tinggi dibanding osis, mpk itu mengawasi kinerja osis. tapi sama aja sih kalo ada event osis mpk gabung jadi 1 kerja samanya. Gue sebagai mantan MPK *asikasik* gue pernah ikutan mengrazia. Rasanya itu keren aja wkwkwk kayak seorang polisi yang lagi menggerebek buronan hahaha. Tapi akhirnya gue cuman ikut 1 masa jabatan mpk itu sendiri, selanjutnya gue memilih menjadi siwa yang biasa aja. Biasanya orang ikut osis/mpk ini niat nya ada yang pengen eksis, dikenal dll. tapi itu gak berlaku buat gue, gue ikutan mpk itu 1 biar gue bisa ngelatih ngomong didepan banyak orang, dan itu sedikit berhasil, setelah gue keluar dari mpk kemampuan berbicara gue di depan orang lain menciut lagi :( and gue kangen masa masa razia anak osis/mpk. 

3. Gitaran Dan Nyanyi Nyanyi Didalem Kelas
Semenjak gue kuliah gue udah gak menemukan moment moment ini lagi, gitaran d an nyanyi di kelas udah gak gue temui lagi. Iyalah masa kuliah gitaran lo kira SMA. Nah makannya itu gue kangen masa moment moment gitaran di kelas saat guru gak ada, atau gak masuk, gue juga inget banget, jadi gini. Posisi kelas gue nempel banget sama ruang guru, jadi secara otomatis kalo kelas lagi gitaran itu bakal kedengeran banget ke ruang guru, makannya guru sering banget nyamperin kelas gue dan beberapa kali gitar di ambil karna itu sangat menggangu katanya. FYI gue itu anak IPS, ya lo tau sendiri lah anak anak IPS tapi, banyak yang gak lo tau di IPS, solidaritasnya broo, percayalah anak ips itu tinggi banget solidaritasnya. yang bilang anak ips bego bego, lo salah, emang di IPS gak ada yang pinter, emang lo kira yang dipinter pinter anak IPA doang gitu. iyuuuwwhh !! cetek banget pikiran lo. * oke oke skip skip * sorry gue suka kesel ada yang banding bandingan anak ipa ama ips, padahal mah sama aja, tergantung diri kitanya aja !!!! Balik lagi ke moment yang paling dikangenin yah ini, Gitaran dan nyanyi nyanyi di dalem kelas.

oke ini adalah salah satu rekaman nyanyi nyanyi, waktu di kelas XI IPS 2 tanggal 26 mei 2012 :3 pukul 15:28 pas gue cek di rincian ......

4.Nongkrong Dikantin Saat Gak Ada Guru
Ini adalah hal yang paling dikangenin juga. duduk duduk dikantin pas guru gak masuk kelas. emang sih di perkuliahan juga gitu juga bisa. tapi kan kalo di perkuliahan. dia mainnya absen, pokoknya ga ada dikelas yaudah los absennya, dan gak ada tim piket yang bakal siap keliling sekolahan dan kalo nemu siswa yang lagi nongkrong nongkrong sebelum jam istirahat bakal didorong dorong/ diomel omelin buat masuk kelas kembali. hahaha gue kangen masa masa itu, nongkrong dikantin, buat jalan ke kantinnya ngumpet ngumpet biar gak ketauan yang lagi piket, sampe di kantin, eh ketauan juga, yaaa akhirnya kena omel juga wkwkwkwk

5. Gak Ngerjain Tugas atau PR DiHukum (setrap)
Jamannya SMA kalo gak ngerjain tugas atau pr, pasti ujung ujungnya suruh ngerjain di luar kelas, hahahaha gue kangen dihukum begitu. Jadi lo sering dihikum ngerjain pr diluar kelas jeng wkwkw | engga, gue gak pernah, gue pernah sekali sekalinya, pas gak ngerjain PR di suruh maju kedepan, banyakan itu juga hampir satu kelas gak ngerjain, yaudah akhirnya pas maju, terus disuruh duduk lagi wkwkwk....
Di dunia perkuliahan sih kalo gak ngerjain tugas yaudah mainnya nilai, dosen gak mau ribet kenapa lo gak mau ngejain atau apa. Kalo SMA gurunya masih ngejar ngejar lo kenapa gak ngerjain PR, terus misal lo belom ulangan ini, belom ulangan itu, Sumpah guru yang masih ngejar ngejar siswa buat nilai. kalo kuliah itu udah gak ada bro. gak ada dosen ngejar ngejar lo dikarenakan misal lo belom ngerjain tugas !!

Yaaaa.... Itulah menurut gue beberapa hal yang dikangenin pas jamannya SMA, miss that moment pokoknya. Makasih buat kelas terbaik gue di SMA ( X-D , XI IPS 2 Dan XII IPS 2 ) penghuni yang terbaik terbaik pokoknya hahaha wali kelas yang ter-baik terbaik juga :D bu astri, bu siti dan bu ai you are the best. Bu wahyu guru matematika yang bikin gue jadi demen mtk pada saat  itu. ampe pernah nembus nilai 100 beberapa kali ulangan hahaha, itu sejarah broo buat gue wkwkwk. oke sekian pembahasan gue, kalo misal kalian ada yang mau nambahin hal hal apa aja sih yang dikangen pas jamannya SMA, bisa kasih tau gue di komen bawah :D *KecupBasah*


PS : buat adek adek yang baru lulus SMA, siapkan lah diri dan mental kalian, karna dunia perkuliahan dan dunia Pekerjaan itu gak kayak di FTV FTV . 

Komentar

  1. Yang gue kangenin nggak ada di sini: ngupil dan diem-diem peperin di bawah meja :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaha ngakak, ngupil diem diem dipeperin di bawah meja sih dimana mana bisa :)))

      Hapus
  2. Wahaha semuanya pernah gue rasain nih huehehe.. Jadi inget masa-masa SMA. Satu lagi yang dikangenin pas jaman SMA, ngerjain tugas bareng-bareng dari guru killer. Woh, masih inget sampe sekarang :D

    Salam, Indra Permana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya sih itu juga. Bisa dibilang nyontek berjama'ah. :D yang ngerjain 1 yang lain menunggu hasil wkwkwk

      Hapus
  3. List di atas gue kangenin juga. Ya ampun pengen rasanya balik lagi ke masa-masa SMA :')

    Banyak banget yang gue kangen, mulai dari bolos satu kelas kemudian dihukum, bikin guru Kimia nangis, ngasih suprise setiap ada yang ulang tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah...
      btw, guru yang pernah dibikin nangis ama kelas gue guru ekonomi waktu itu wkwkwk

      Hapus
  4. Pulang pagi adalah salah satu hal yg dikangenin juga. Walaupun kalau kuliah itu tergantung jadwalnya sih ya. Tapi sensasi pulang pagi ituuhhhh~ tak bisa digambarkan dengan kata-kata...

    salam kenal ajeng, pertama kalinya nyamperin blog ini ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue kuliah gak pernah pulang pagi :D

      btw salam kenal juga bella :D

      Hapus
  5. Walah... Nyinggung OSIS nih. Gue juga OSIS nih... Hergh... Wkwkwk. Salam kenal

    BalasHapus
  6. Yang aku kangenin pas jaman SMA tuh jajan di kantin, makan nasi rames 3 bungkus, gorengan 5 biji, es teh 2 gelas bayarnya cuma 2000 hahahaha

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/05/surat-untuk-warung-blogger.html?spref=tw

    BalasHapus
    Balasan
    1. seett dah makan sebanyak gitu bayarnya cuman 2000 -___- menang banyak

      Hapus
  7. gua gak kangan di setrap sih. cuma kangen ngisengin guru yang resek! wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"