Gue Pernah Demam Reggae


Lo tau Reggae ? 
iyap, reggae itu salah suatu aliran musik yang ada di Indonesia. Awal dikembangkan di Jamaika pada akhir era 60-an. Dan gue pernah demam lagu lagu genre reggae, di karenakan gue setiap hari waktu sekolah dulu, gue di cekokin lagu lagu raggae. Dulu waktu gue SMA, di kelas gue itu suka banget nyanyi nyanyi sambil gitaran kalo ga ada guru. Dan kurang lebih lagu yang sering dimainin saat itu, lagu lagu reggae. Otomatis kuping gue yang masih normal di perdengarkan lagu lagu itu, gue pun mulai tertarik, menurut gue lagu lagu ini tuh enak juga yah, slow slow gimana gitu. Tempo permainan alat musiknya itu. *halah gue kayak tau masalah tempo aja*

Di Indonesia pun, menurut gue musisi yang alirannya reggae itu kurang banyak banget yah, di Indonesia itu lebih dominan ke yang galau galau, rock pop gitulah, gue gak terlalu memahani genre genre atau aliran musik di Indonesia. yang menurut kuping gue itu enak, yaudah gue suka dan gue dengerin, walaupun itu yang nyanyinya alay setengah mampus :p. reggae juga terkenal sama rambut gimbalnya dan lambang daun singkongnya ( daun ganja jeng bukan daun singkong ) dan satu, warnanya yang merah kuning ijo. Gue yang demen ama musiknya gue gak tau selut belutnya kenapa musik reggae identik sama gimbal, daun singkong (menurut gue daun singkong jg mirip), dan warna yang merah kuning ijo itu. GUE GAK TAU JADI GAK USAH TANYA GUE. OKEEE !!!
Beberapa nama yang terkenal di indonesia, yang berhasil membawakan musik jenis reggae ini itu antara lain yang gue tau, Tony Q Rastafara, Gangstarasta, Steven & Coconut Treez, Soujah, Jamica, dan masih banyak lagi kali yah. FYI sumpah, waktu dulu gue bilang, Tony Q Rastafara itu, Q nya gue bacanya "qu" asleee, jadi Tony QU Rastafara, haha itu gue alay banget. :)) tapi setelah gue lebih banyak denger, gue tau kalo gue udah tersesat di jalan yang tidak di ridho'i allah.

Jadi, malem ini tuh gue liat list lagu lagu gue yang ada di hp yang sudah tidak pernah gue jamah lagi, padahal dia selalu minta jatah sama gue buat gue dengerin lagu di handphone dia. And then malam ini lu dapet jatah dari gue. Awalnya gue denger lagu dari Steven & Coconut Treez yang judulnya bebas merdeka. Siapa yang tau lagunya ?? gue yakin si lo lo pada tau yah. Dari situ gue mulai flash back, gue jamannya SMA yang mana dulu gue demen banget ama lagu lagu reggae. Kali ini si, gue cuma mau share share lagi lagu lagu reggae yang ada di handphone gue dan gue suka waktu jaman SMA :))
1. Jamica Band - Jakarta Minggir Kali
2. Jamica Band - Terkutuk Cintamu
3. Steven & Coconut Treez - Long Time No See
4. Momonon - Go Green
5. Ras Muhamad - Musik Reggae Ini
6.Steven & Coconut Treez - Tersenyum Lagi
7. The Paps - Sementara
8. Sejedewe - wedang jahe
9. Sejedewe - CInta Dipantai Bali
10. Dhyo Haw - Cantik Tak Menarik
11. Sun Is Shining - Cinta
12. Smile Morning - Filosofi
13. Tony Q Rastafara ft Steven Coconut Treez - Don't Worry
14. Gangstarasta - Hilang
15. Cozy Republik - Hitam Putih 
16. Imanez - Anak Pantai
17. Steven & Coconut Treez - Cinta Damai
18. Bob Marley - No Woman No cry
19. Smash - Senyum Semangat

oke oke, yang terakhir lupakan saja oke.
Iya kira kira itulah lagu lagu yang sering nemenin kuping gue jaman jamannya gue SMA kelas 2, berati itu kira kira 2011-2012 lah yah. Sebenernya sih masih banyak, tapi yasudahlah yah segitu aja. Ya Mungkin playlist lagu lagu di handphone gue, kalian gak banyak tau itu siapa, lagian juga mereka ada lah ya mungkin yang dari tangerang #kotague, dan cuman baru dari pagungg ke panggung belom masuk tv atau apa, belom masuk dahsyat ama inbox, jadi belum banyak yang tau yaa. Tapi lagunya menurut gue asik asik dikuping gue. 

lo gak pernah dengerin lagu reggae yang penyanyi dari luar jeng??  | dulu gue gak begitu tau musisi musisi luar yang nyanyin reggae, mentok gue tau BOB MARLEY doang haha. Lagian gue demen lagu reggae itu garagara di kelas waktu dulu tuh sering nyanyiin lagu reggae dan rata rata lagu nya indo sih :D jadi gue gak begitu paham ama musisi reggae dari luar. 

Oh iya, dulu gue juga suka denger katanya yang demen lagu reggae itu kampungan, musik kampung disukain. eh gak beberapa lama yang ngomong gitu bikin band terus genrenya reggae -____- *ada golok gak yah*. Ya menurut gue pernyataan pernyataan kaya gitu tuh IIIYUUWWHH banget yah, gimana yah, lo gak bisa gitu ngejudge aliran atau genre itu kampung atau apalah. Menurut gue saling menghargai ajalah yekan ?

PS : ini gue tadi abis browsing kenapa reggae identik sama gimbal, daun singkong sama warna merah kuning ijo KLIK DISINI !!!! yang kepo nya maksimal kayak gue ini.

Komentar

  1. salam hangat dari kami ijin menyimak gan, dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"