[pemilu 2014] pilih siapa nih ??

kalian yang umurnya sudah melampaui batas pasti akan ikut serta dalam ajang pemilihan umum, atau juga yang sering di sebut pemilu * maksud lo melampaui batas ? | umurnya udah 17 tahun, sensitif amat *
Pemilihan Umum (Pemilu) adalah proses pemilihan orang orang untuk mengisi jabatan-jabatan politik tertentu. Jabatan-jabatan tersebut beraneka-ragam, mulai dari presiden, wakil rakyat di berbagai tingkat pemerintahan,



ya hari ini tepatnya tanggal 09 april 2014, untuk pertama kalinya gue nyoblos, sebenernya kenapa sih nyoblos ??, kenapa gak centrang, silang atau buletin, ya kerenan aja gitu dikit misal di butelin terus klo keluar dari buletan gak sah dah suara pemilunya :))* lo kira ujian nasional*

gue bangun pagi pagi di bangunkan oleh nyokap gue untuk ikut menyoblos, karna umur gue udah 17 tahun jadi gue berhak untuk ikut pemilu dan  nama gue juga tercantum di surga firdaus *eehh*, dengan semangat 45 gue mandi lalu bergegas jalan ke TPU eh TPS deng :D , dengan muka yang masih polos untuk urusan coblos menyoblos, gue ngintilin aja enyak gue, gue dapet di TPS 6 karna saat itu masih pagi jadi ngantrinya gak terlalu rame, gue bisa sambil makan siomay, nasi uduk, minum dan duduk duduk santai, setelah nama gue di panggil langsung aja dengan polosnya gue masuk ke tempat per'coblosan, disana gue mendapati 4 kertas yang harus gue coblos ( ini kenapa banyak banget kertasnya, ini mau pemilu apa ujian nasional, mana gak boleh lirik kanan sama kiri lagi, kan jadinya gak bisa nyontek, mana nyokap gue jauhh lagi, terus kenapa bapak bapak yang jaga kumisnya tebel banget #PPPFFTTTT  ) 
ada 4 kertasnya coyy....
saat gue buka tuh kertas pertama gue perhatiin tuh baik baik isi kertasnya, ternyata disana ada beberapa nama yang sama sekali semua gue gak kenal, FIX itu nama doang semua gak ada gambar mukanya, dalam hati gue, " set dah ini orang orang sok kenal amat ama gue, kenal juga engga udah mau minta minta hak suara gue yang masih polos gini " , berhubung gue gak ada yang kenal, gue gak tau mereka seperti apa, kesehariannya kayak apa, nama neneknya siapa, dia kalo pipis jongkok atau duduk, gue gak tau, akhirnya gue memilih dengan cara cerdas, gue liatin satu persatu namanya, di depan namanya ada Haji atau HAJAHnya, yang kedua, pemilihan namanya bagus atau engga, jangan sampe gue pilih yang namanya 4L4y, yang ketiga gelarnya.

iya gue milih H atau Hj, namanya, ama gelarnya TJAKEP kan gue,  ya pemikira gue si yah klo dia udah HAJI ya seenggaknya dia taulah lah yah tatakrama islam, entar kalo dia melanggar janjinya kalo dia ke mekah lagi di bales disono sama ALLAH, terus namanya, iya gue juga memperhatikan namanya satu satu dari semua partai, namanya yang gak 4L4y jelas gue pilih, terus mengandung unsur unsur nama ada artinya gitu, misal ada nama nurnya, nur kan klo dari al-quran artinya cahaya, ya gitu deh, selanjutnya gelar, iya gue piih orang yang ada gelarnya, seenggaknya lagi kalo orang yang ada gelarnya ya dia pernah belajar lah yah untuk mendapatkan suatu gelarnya itu seenggaknya lagi dia tau lah hukumnya, apalagi yang gelarnya SH sarjana hukum pasti dia lebih ngerti gimana hukum hukumnya kalo dia melanggar hukum di indonesia, YAKALI YAH NGERTII, gak ada yang tau juga.
NAMA NO ALAY !!
setelah ke 4 kertas itu gue buka, nah yang terakhir ini ada sebuah partai dan ada fotonya, lumayan gue bisa milih dengan liat bentuk mukanya, yang lonjong, bulet atau segitiga biru. yaudah gue perhatiin aja mukanya satu satu sampe ketika gue berhenti di suatu muka perempuan berjilbab, anjiiirr kata gue kok ini orang pake kerudung tapi kok kayak anak alay begini, masa pake kerudung rambut depannya keliatan gitu IDIHHH, gue gak tau ini salah kameranya apa engga intinya gue liat agak kayak gitu, kayak gini mau jadi pemimpin ??. kalo mau pake kerudung yaudah pake yg bener, klo engga yaudah gak usah pake, dari pada kayak gitu. 
setelah gue  perhatiin semua, akhirnya gue pilih bapak bapak yang mukanya itu agak ngerti politik KANYAKNYA ( engga bukan gambar kakek kakek yg lagi ngempeng di tas bukan ), yaudah gue coblos aja pas idungnya, biar bapaknya bisa napass, makannya idungnya gue bolongin, klo idung gak bolong gimana die mau napass yakan ?? haha....

setelah semua kertas sudah dikerjakan dengan baik tanpa mencontek kanan dan kiri, gue lipat kembali kertas kertas itu, lalu gue kumpulin ke penjaga kotaknya, dengan menyebut alhamdulilah kertas kertas ittu sudah selesai dikerjakan. setelah itu gue pun keluar ruangan dan bergegas balik ke rumah, semoga gak ada remedial dan semuanya memuaskan apa yang telah gue pilih jawabannya.

pesan gue buat calon calon pemimpin yang udah gue pilih :
jadilah pemimpin yang cerdas, baik  hati, tidak sombong dan rajin menabung, rajin beribadah, jangan mudah tergoda dengan harta, tahta dan jenis kelamin, buatlah indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi, lebih maju, lebih berkembang, jangan cuman mengumbar janji janji saat sebelum dipilih, tetapi setelah di pilih lupa dengan janji janjinya, kayak cowo yang kalo belum dapet cewe yang dia suka dikejar terus, apa pun dilakukan tapi setellah mendapatkannya suka disia siakan begitu saja. waktu PDKT si cewe manja si cowo bilang " :D aku suka kok cewe manja, lucuu gitu sih " setelah pacaran " gak usah manja gitu sih ngeribetin banget manja gitu ". sekian pesan dari CALEG 2030 dari partai BJDK ( bebaskan jomblo dari kesendirian ) saya ajeng nida nisrina pamit undur diri bye bye :3 :3 :3

sumber gambar yg di edit :
http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2012/12/30/2823670_20121230043417.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijVTBuz0qb-TGRpoOM8VAQqv9EdGIPKOx27wZH9PDYAzqKsCR4qPy-nTpfJL14M8U7imDxjzzRZPCXUOerLsKz9pCWgw3BrsIfwNjbMFkabv-OHKEKerOFj0oggeEq36go_SHpqInkINw/s1600/foto+cewek+alay+alay.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjf_wOtvwfbPnqEk-cmaF7jmAhnGU-_1JIOvsX1ZBsVunjIhluvEqXuwt8h7eyzxkRiq2hbndICijXwlsDmZss2nGRSZ2ieBkSaaGtfoWH52AwDUPMKhFx1LQxe2Cb8-Kr-BJpR0giinKM/s1600/Alay.jpg
http://azuiway.files.wordpress.com/2013/11/emo-alay.jpg
http://cdn.kaskus.com/images/2013/07/09/3260427_20130709104929.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4IA_GXR4UBTTY4NzkZntKu3EtIbnPCT0velk-bfbx28Okym_Ggcv9XdzlkLE_-uLlMhpZuHkocN6ROKdyqZH5JSSFpaHrzqJs4UEEAqLPr1GejVow5Y4wigwQAFzBmJuzD_4JQPe-f9c/s1600/PemudaAlayAbabil_zps5167b17b.jpg
http://img811.imageshack.us/img811/7899/1mbw.jpg
http://img807.imageshack.us/img807/2043/icy7icra.jpg
http://www.ayovote.com/wp-content/uploads/2013/09/partisipasi-memilih.jpg

Komentar

  1. Hahaha parah nihh. Gue sih alhamdulilah browsing dulu. Cuman yang DPRD aja emang gue udah buntu. :\

    BalasHapus
  2. coba tanya pada rumput yang bergoyang jeng :D

    BalasHapus
  3. gagagaga... gue subuhnya malah sibuk browsing buat dipelajari... ternyata sebagian besar yg gue pelajari keluar semua saat pemilihan. Masalahnya dalam pelajaran itu, ga ada data pendukung yg benar. Org yg gue kenal cuma tamat ESEMA malah bertile M.A, duh hebatnya. Tapi ngomongin tentang janji, janji itu penting, buat ditagih pas udah jadi. Coba kalo nggak janji, ntar dia jawabnya "KAN SAYA GA PERNAH JANJI" #repot

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih mending sih ada yg kenal, gue gak ada yg kenal sama sekali -_-
      tentang janji, iya si bener juga bener..

      Hapus
  4. Pemilih cerdas nie kayaknya Mbak Ajeng. Peserta Pemilunya aja bingung mau coblos yang mana, petugasnya malah kalang kabut, perhitungan sampek jam 2 malam. haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"