semut adalah binatang paling ramah dari semua binatang

gue sering denger kalo seorang penulis kalo dapet  ide, atau nyangkol ide itu pas mereka lagi jongkok di jamban, kenapa jamban ? gue juga gak tau kenapa ? mungkin mereka sambil melepaskan harta karunnya ( dimana mana kalo abis sedekah pasti dapet pahala ) ya mereka di berikan sebuah ide menulis, jadi mereka tau, mau menulis apa. kalo gue si dapet ide nulis tergantung situasi dan kondisi, tapi kalo gue lebih sering dapet ide itu kalo lagi tiduran + sambil dengerin lagu + mata di tutup sama guling, ya itu cara gue kalo lagi cari ide. tapi tulisan gue kali ini gue dapet ide sama kayak kebanyakan penulis, dapet ide saat jongkok di jamban. karna pas gue lagi buang harta karun di sebelah gue di dinding kramik gue berjejer semut lagi pada bolak balik , gue gak tau itu semut pada ngapain. 
       setelah gue keluar dari ruangan pebuangan harta karun, gue jadi mikir, oh iya itu semut kenapa yak setiap ketemu sama semut lain pasti ciuman dulu ?? terus gue perpendapat juga kalo semut adalah binatang yang paling gak sombong dari pada binatang lain, dan binatang paling murahan  kenpa murahan ? mereka ciuman mulu -____- kenapa bisa gitu ? eh tapi bentar deh, kalian pada tau semut kan ? itu loh binatang kecil yang warna nya item , merah ada , ijo ada banyak deh warnanya | iya ajengg . . . .

ko lo bisa berpendapat kalo semut adalah binatang paling gak sombong gitu jeng ?

jadi gini, kalian pernah gak si merhatiin semut kalo lagi pada jalan ? iya tadi gue di jamban baru merhatiin, mereka itu yah percaya atau engga setiap berpaspasan sama semut lain mereka pasti berhenti sebentar kayak salaman gitu, yakali setiap hari semut ciuman  atau lebaran makannya mereka salaman tiap hari dan setiap ketemu  *pasrah*
semut itu pasti berhenti kalo ketemu sama semut lainnya PASTI ITU PASTI, padahal tuh semut sama yang disalamin itu belom tentu kenal. coba manusia, kalo gak kenal mana mau salaman, jangankan salaman sapa'an aja engga, lirikan aja engga | jangan sama kan kami dengan binatang | ihk maksud gue gak begitu , binatang " semut " aja yang gak saling kenal mereka salaman kalo berpaspasan, masa manusia saling cuek :p

yakali mereka cipika cipiki *pasrah*

gue juga pernah denger tuh dari temen gue, katanya semut itu kalo suka berhenti ketemu sama semut lain itu katanya lagi cari makan, terus mereka berkomunikasi di daerah mana yang ada makanan, kalo udah tau daerah mana yang ada makanan nah saling komunikasiin lagi sama semut semut yang lain dan mereka mulai deh berbondong bondong membawa makanan tersebut.

gue sempet nyari di google, kenapa semut suka berhenti sebentar begitu kalo ketemu semut yang lainnya dan ini jawabannya dari mbahming.com 
Semut-semut tersebut sebenarnya sedang berkomunikasi. T.C. Schneirla, seorang peneliti di New York University, pernah mengadakan percobaan dengan semut. Ia mengambil seekor semut lalu diletakkan dalam tempat yang berisi makanan. Semut lain diletakkan dalam tempat yang berisi semut-semut musuh. Kemudian kelakuan kedua semut ini diamati terutama ketika berpapasan dengan teman-temannya di jalan. Dari penelitian tersebut, Schneirla menyimpulkan bahwa zat kimia yang dikeluarkan dari makanan ataupun dari musuh semut menempel pada semut tersebut. Ketika bertemu dengan semut temannya, semut tersebut akan saling menyapa (bersentuhan). Nah, dengan saling menyapa inilah zat kimia dari semut akan memberi tahu temannya (melalui antena di kepala semut) apakah di lingkungan sekitarnya ada makanan atau ada musuh. "

nah tuh jadi gitu sebenernya kenapa semut suka salaman sama sesama semut, hahaha jadi semut itu makhluk sosial banget yak , kerjaannya salaman mulu dibayar kaga -___- . jadi gue gak gapapa dong kalo bilang semut binatang paling ramah dari semua binatang. IYALAH ini blog siapa gue kan ! yaudah jadi gapapa dong :P SUSUE ( SUKA SUKA GUE ) *gak usah ngeres* . lagian gue belom pernah tuh liat gajah salaman kalo ketemu sama gajah lainnya atau ubur ubur salaman sama ubur ubur. di film spongebob squerpants si ubur ubur kalo salaman sama ubur ubur gak kesetrum, tapi giliran salaman sama si spongebob, petrik atau tuan krab pasti mereka pada kesetrum. itu kenapa yah ?? oh mungkin logikanya gini " kesetrum + kesetrum = reda ( sama sama sakit / kalo di matematika negatif ketemu negatif pasti hasilnya positif )___ kestrum + engga = kesetrum ( soalnya kalo negativ sama positif aja pasti hasilnya negativ di matematika rumus ) << sok tempe 

jadi, intinya apa jeng ?? | intinya semut setiap hari lebaran !! | golok mana golok.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"