tips naik angkutan umum

cerita sedikit. . . . .
beberapa hari yang lalu , gue jalan jalan sama temen temen gue naek mobil * keren bacanya mobil padahal angkutan umun* , tujuan gue sama temen temen gue adalah TMII ( taman mini indonesia indah ) | ngapain lo jeng kesono ? | maen gundu -____-
gue ke sono biasa naek angkutan umum yang mainstreamnya kebangetan BUSWAY , iya lo tau sendiri keadaan BUSWAY kalo penuh gimana , yap , BERDIRI , gue yang dari terminal ngantri panjang panjang , biasa kalo diterminal kan suka kayak busway yang baru masuk gitu jadi masih kosong , kebiasaan gue ama temen gue , kalo udah pas depan pintu dan bukan yang masuk duluan , gak mau masuk , karna takut gak kebagian tempat , jadi gue ama temen temen gue selalu nunggu di depan pintu , biar masuk yang pertama biar bisa duduk *sikap* 
tapi hari itu beda gue di dorong dorong ama yang belakang disuruh masuk , karna gue masih polos nan imut imut gemeshin , yaudah gue masuk , pas gue masuk tempat duduknya udah penuh semua , terpaksa gue BERDIRI ! its oke no problem . buat yang nyuruh'' gue masuk , ELOH , GUEH , ENDH !!!
sialnya gue ampe tempat di TMII gak pernah kebagian tempat duduk di busway , kurang ngenes gimana lagi coba , ini lebih ngenes dari pada gebetan lo direbut sama sahabat lo sendiri | ngenesan gebetan diambil sama sahabat sendiri jeng :" | . lo bayangin aja dari terminal kalideres-TMII guee berdiri . makannya sehabis mengalami kejadiian itu gue berpikir , cape loh berdiri begini terus , mana kalo berdiri itu ada  cara caranya agar pertahanan kita kokok biar ga letoy letoy . ini tips buat kalian yang kalo naek mobil semacam bus gitu , dan kalian gak kebagian tempat duduk . ini tipsnya biar pertahanan kalian kokoh . 


1. Niat
iya sebelum naek kalian niatin dulu , ikhlas kalo nanti di dalam kalian gak dapet tempat duduk , tidak apa apa (ketawa)(ketawa)(ketawa)

2. cari PW , bukan , ini bukan PW vokalisnya tahta , maksudnya PW itu ( posisi wenak )
setelah masuk bus kalian cari posisi paling enak , mau di belakang , di depan , di tengah , yah seenaknya kalian aja deh . biar gak ada yang macem macem , 

3. pengangan buat tangan 
biasanya di busway kan ada pegangan buat tangan , yang kalo gak kebagian tempat duduk ( gue juga tau jeng -____- lo kira gue belom pernah naek busway | yakali :D . ) tepat gambarnya gini 
NAH , kalian harus pegangan dengan kencang di situ , agar pertahanan kalian kokoh sampai tujuan , kalo kalian kuat pegang satu tangan silakan kalo ga kuat 2 boleh , diusahakan kalo pegangan kayak gini , pastikan dulu kalo ketek kalian tidak basah :P

4. siapkan kaki posisi kuda kuda 
yang di maksud kaki posisi kuda kuda itu kayak gini : 
ini langkah yang pas


langkah kayak gini yang sangat berpengaruh biasanya , jadi kalo nanti supir bus nya ngerem ke kanan , kaki kalian akan menahan ke kanan , kalo ke kiri ya ke kiri 

5. gak usah sok asik dengan handphone atau gadget kalian

kalo cuma buat pamer , ngasih liat kalo handphone kalian bebe , itu gue rasa gak penting yah , lagian kalo emang gak penting penting amat mendingan gak usah soalnya itu akan membuat pertahanan kalian sedikit letoy .

OKEH , 
itu dia tips naik angkutan umum ala gue , terutama yang sejenis busway yah , kan gak mungkin kalo angkot yang kayak di bawah ini kalian berdiri di dalemnya . gak kebayang (ketawa)


kalo kalian mau nambahin tips tips yang udah gue jelasin di atas silakan , tulis saja di kolom komentar , wokeh broh (y) (cium)(cium)(cium)(cium)

Komentar

  1. buat yang perempuannya emang mesti mawas diri nih kalo lagi di kendaraan umum.. nice post sis'

    BalasHapus
  2. Haaii ajeng.. salam kenal. Gue br pertama kali berkunjung nih... :)

    Oiya buat orang yg mungil(kyk gue), itu lebih ngenes.. Pengen pegangan ke gantungan yang disediakan, apa daya tangan tak sampai. *lah ini malah curhat* :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. pegangan yang disamping bisa :P XD (baca : tianggnya)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"