hari yang kacau


*kipas kipas*

“ ayok anak anak keluarkan kertas folio yang kemaren ibu suruh bawa “
*beres beres *

“ sekalian tasnya di bawa ke depan , biar tidak menghalangi pemandangan “

*naro naro tas*
Deg deg deg ( bunyi air hujan ) 
“ sekarang kalian praktek membuat CERPEN ( cerita pendek ) tema BEBAS ibu kasih waktu sampe jam 10:15 menit , dimulai dari sekarang “ 


saat itu jam menunjukan pukul 08 : 50


*mikir keras *

Ya hari ini kelas gue praktek bahasa Indonesia dan disuruh buat cerpen , ASTAGA gue bingung tema apa gue , mau bahas apa gue , jangan sampe gue nulis sesuatu yang absurd 

 :nyariUpil::nyariUpil::nyariUpil::nyariUpil:

Judul gue tinggalin gue langsung focus ke tulisan gak tau pikiran dari mana tiba tiba gue nulis NARASI yah NARASI bukan CERPEN , bedanya narasi sama cerpen itu kalo narasi itu menceritakan kita atau pristiwa kalo CERPEN itu cerita khayalan cerita yang ada alur , latar , suasana , karakter dan lain lain .

Gak tau asalnya dari mana gue nulis disitu gue nyeritain gue ikut acara talkshow nya alit susanto , dan sesuai itu gue nyeritain semua pas gue ikut acara itu GILAAAA KURANG ABSURD APA LAGI GUE nyeritain begituan ahhhh abis nulis satu lembar gue sadar tulisan gue itu bukan cerpen tapi kejadian yang gue alami , yang lebih PARAH lagi gue kasih judul itu tulisan “ MENGIKUTI TALKSHOW “ asli ini ABSURD banget gk jelas banget  gue gak tau apa yang gue pikirkan saat itu sampe sampe bissa kepikiran sampe situ , sumpah gue ngersa orang paling ANEH gaj jelas beloon gitu , kayak orang yang labil banget gak bisa beda’in certpen sama narasi

*ngumpulin tulisan*

“ bu keyagiini salah bener bu ?? “

“ apa ni , * dilihat * ini kamu menceritakan kejadian kamu yah ? “

“ gak juga bu , saya kan gak pernah nonton begitu’an “

“ salah ini salah “ tapi kertas gue di simpen sama dia 
“ nih jeng cerpen itu kayak gini “ sambil nunjukin novel 
“ persub bab kan itu bisa masuk cerpen kan bu “
“iya , nih kayak gini , nih kamu baca dulu , biar ada gambaran “
“ gak pernaah baca novel yah “
“ novel sering bu tapi novel novel komedi gitu bu “
“ oh itu bukan itu bukan “
* gue gak ngerti apa maksud ibu itu ngomong bukan *


Setelah gue dikasih tuh novel gue baca aja sedikit depannya , gak jauh beda sama awalan tulisan yang gue bikin tadi , mungkin bedanya isi sama latar , suasana , yahh , Oke gue salah gue ngulang 1 kali lagi , ngulang bikin cerpennya * nangis dibawah jemuran *
Hufftt …

gue suka nulis , walaupun tulisan gue absurd ya mungkin karna kebiasaan nulis absurd makannya kebawa bawa sampe praktek ini yah ABSURD gak jelas  * lap keringet * gue jadi mikir gue ini apa banget si gak jelas banget apa maksud dan tujuannya 


:jeduk::jeduk::jeduk:

Gue ngulang bikin cerpennya gue ngikut sama kelas laen ADUH MALU , tapi untuk kata belajar kita gak boleh malu tetep semangat merdeka * buang ingus * gue gak sendiri di sana ya mungkin mereka yang mengulang juga tulisan mereka absurd di yang kedua ini gue ngerasa gue jadi lebih gampang dan tulisan yang gue tulis lumayan berisi sesuai sama apa yang ada cerpen yang gue buat ke dua ini ada alur , seting latar , suasana , karakter tokohnya , ada amanatnya , judul yang ini juga gak absurd judulnya “ 5 serangkai “ ya itu menceritakan persahabatan aja  5 orang sahabat yang berpetualang , isi ceritanya juga agak berisi gak absurd ada alurnya dan berakhir dengan happy ending .

Kenapa gitu gak dari awal aja , gue gak kepikiran kesitu situ malah gue nulis yang SAMA SEKALI gak jelas . gue nyesel , gue marah , gue kesel , gue bingung 
* nagis dibawah jemuran *


tapi GUE akan BELAJAR lebih bener untuk mendalami bidang tulis tulisan gue ini , gue akan lebih memperhatikan setiap cerita yang gue tulis . walaupun sekarang pun gue juga gak tau tujuan gue nulis cerita ini tuh apa , gue cuma pengen berbagi cerita yang gue alami yang menurut gue hari kacau . keapesan pokonya yg jarang jarang terjadi .


Tapi dari kejadian hari ini gue mendapatkan suatu pelajaran lah , soalnya tadi pas berjalannya praktek ini ada sedikit masalh atau konflik ( salah paham ) tapi sorry gue gak bisa cerita disini intinya mah bahwa setiap orang itu ya beda beda bisa terjadi apa yang kita omongin itu belom tentu di tangkapnya dengan baik sama orang yang kita tuju bisa terjadi kesalah pahaman yang pertama niatnya itu sama sekali gak mengejek atau mentertawakan tapi salah salah tanggap di sangka kita meremehkan dia padahal gak sama sekali , ya jadi harus lebih jaga sikap dan ucapan saja biar tidak terjadi keslahpahaman lagi dan gue juga harus belajar untuk lebih bisa menghargai karya orang lain .



Komentar

Postingan populer dari blog ini

fenomena " cabe - cabean "

Tentang Lagu Tiffany Kenanga - Jangan Bersedih

Tentang Aplikasi "Bigo Live"